.

31 Maret 2008

Resep Masakan La Cruise Resto&Cafe



RESEP dari La Cruise Resto& Cafe Nagoya Hill Batam ini cukup simpel dengan bahan yang mudah didapatkan di supermarket. Selamat Mencoba...


Spaghetti With Chicken Mushroom

Harga Rp 22.000 per porsi

Bahan:

100 gram spaghetti

50 gram mushroom (jamur kancing)

50 gram ayam cincang

1 sendok makan (sdm) pasta tomat

2 sdm saus tomat

1 buah tomat

3 siung bawang putih

Daun basil secukupnya

Garam dan merica secukupnya

Cara Membuatnya:

1. Rebus spaghetti hingga matang, sisihkan.

2. Haluskan bawang putih, tumis hingga harum

3. Tambahkan ayam cincang,jamur kancing dan masak hingga layu

4. Masukkan tomat yang sudah dihaluskan, pasta tomat, serta saus tomat

5. Tambahkan garam dan merica serta sedikit air. Aduk dan masak hingga matang

6. Tata spaghetti rebus di atas piring saji

7. Siram dengan saus ayam dan jamur kancing, sajikan selagi hangat



Pisang Bakar Keju

Harga: Rp 12.000 per porsi

Bahan:

3 buah pisang barangan

1 sendok makan (sdm) keju parut

1 sdm meses

Susu kental manis secukupnya

Sirup cokelat secukupnya

Cara Membuatnya:

1. Bakar pisang di atas bara hingga matang

2. Tata di atas piring

3. Tambahkan garnish masing-masing dimulai dengan susu kental manis, sirup cokelat, meses dan keju

4. Sajikan selagi hangat



Pisang Goreng Keju

Harga Rp 12.000 per porsi

Bahan:

3 buah pisang barangan

1 ons tepung terigu

1/2 ons tepung beras

1 sendok makan gula pasir

1 sdt tepung naik sendiri

1 sdm keju parut

Susu kental manis putih secukupnya

Garam secukupnya

Cara Membuatnya:

1. Campurkan semua bahan (kecuali pisang) menjadi satu

2. Tambahkan air hingga berbentuk adonan

3. Masukkan pisang dan goreng hingga matang

4. Tata pisang goreng di atas piring saji

5. Tambahkan garnish masing-masing dimulai dengan susu kental manis putih, keju parut dan buah cerry

6. Sajikan selagi hangat.



Roasted Almond Sundae

Harga Rp 19.000 per porsi

Bahan:

1 scoup es krim rasa vanila

1 scoup es krim rasa stroberi

2 buah stroberi

Whipped cream secukupnya

Sirup cokelat secukupnya

Kacang almond secukupnya

Cara Membuatnya:

1. Goreng kacang almond tanpa minyak hingga matang, sisihkan

2. Tata es krim dalam mangkuk saji

3. Tambahkan whipped cream di atasnya

4. Tambahkan stroberi (belah dua) di sekeliling es krim yang telah diberikan whipped cream

5. Siram saus cokelat di atasnya

6. Taburi kacang almond, sajikan.



Three in One Sandwiches

Harga Rp 22.000 per porsi

Bahan:

2 potong roti tawar

1 lembar selada

1 buah tomat

1 lembar keju

100 gram ikan tuna (cincang)

1/4 buah bawang bombay

1 siung bawang putih

Garam secukupnya

Merica secukupnya

Bahan garnish:

Wortel secukupnya (potong korek api)

Kol secukupnya (potong korek api)

Selada secukupnya

Mayonise secukupnya

Cara Membuatnya:

1. Kukus tuna, cincang agak kasar dan goreng hingga kering, sisihkan

2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum

3. Masukkan tuna cincang yang sebelumnya sudah digoreng, tambahkan garam dan merica, angkat dan sisihkan

4. Panggang roti tawar menggunakan toaster hingga matang

5. Oles satu bagian dengan mentega

6. Tambahkan selada, keju, tomat potong, tuna dan mayonise. Potong jadi tiga bagian

7. Sajikan dengan garnish wortel, kol serta mayonise.

Lemari Tanam untuk Ruangan Kecil

Foto: dokumentasi V'Image Design

LEMARI merupakan benda yang rasanya bisa dibilang wajib ada dalam sebuah hunian khususnya di ruang tidur. Sebab, selain dibutuhkan dari sisi fungsinya yakni untuk menyimpan barang penting, lemari belakangan juga sudah menjadi bagian elemen dekoratif.

"Dari sisi fungsional, kehadiran lemari sangat erat kaitannya sebagai media penyimpanan barang berharga serta pakaian. Sehingga rumah menjadi lebih rapi tanpa barang yang berserakan atau bahkan berceceran,"ungkap Herman Tan, Desainer Interior sekaligus pemilik V'Image Design, Kompleks Wijaya Kusuma Blok B No 7 Nagoya Batam.

Sementara, dari sisi estetika ruangan, kehadiran lemari terutama lemari yang diberikan sentuhan art serta memiliki desain yang tidak "biasa" akan memberikan nuansa yang berbeda pada sebuah ruangan. Sebab, kehadiran lemari tersebut akan menutupi kekosongan dinding agar tidak terlihat "kering" dari sisi desain interior.

27 Maret 2008

Aksi jungkir balik di sela pemotretan....

SEPERTI biasa, hari Kamis (27/3) ini qt ada pemotretan untuk youngsters edisi Minggu 30 Mei nanti. Kali ini pemotretan berlokasi di SMP 4 Batam. Ada yang beda ama pemotretan hari ini. Hehehehe... soalnya qt punya special guest yang setia mendampingi selama proses pemotretan. Hihihi....

Namanya Vebby. Cewek yang satu ini biasanya ngurusin pertanyaan para pembaca Tribun ama ngurusin urusan negara tetangga alias negeri Jiran. Dia ikutan karena pengen keluar kandang sambil menikmati panasnya kota Batam yang cihuy.... (Secara, selama ini doi cuma ada di kantor aja... biasa warnet (wartawan internet) dan wartel (wartawan telepon)... (dulu pernah juga ngerasin.... )

Sambil nunggu para remaja sedang berganti kostum plus pake bedak, iseng2 Vebby "mengambil alih" peran model untuk difoto2.... (ya itung2 nabung foto untuk friendster katanya.hihihi...)

Pengambilalihan peran model ternyata masih tetap dilakukan selama om fotografer (begitu para model menyapa) sedang beraksi dengan kamera lengkap ama tele menjepret untuk posteral Tribun....

Entah kenapa, tiba2 Vebby pengen action jadi bendera... (hihihi... habis dia manjat tiang bendera yang waktu itu udah nggak ada benderanya lagi)....

Dengan penuh semangat doi bergaya dengan mengangkat satu kaki sambil berkata (i'm flying jack.... hihihi becanda)

Belum sempat kamera on untuk mengabadikan moment Vebby si bendera baru....tiba2 terdengar suara aneh bin ajaib. suuuiiiiiiiitttt..... breeeeeeeeet..... buuuuuum......
Si Vebby terjerembab di tanah dengan posisi kaki di atas.
"Wadoooow...."teriak Vebby....
Melihat atraksi jungkir balik Vebby tentu aja bikin qt yang ada di sekitarnya jadi melongo berlanjut pada aksi ketawa bersama. wakakakakakak.... (maap ya Veb, bukan nggak ada toleransi, tapi gak bisa nahan niy)...
Aduh... sayang banget ya... kamera nggak sempat mengabadikan pose melayang Vebby yang bikin celana yang baru dibelinya robek breeeeeek.... hihihi...

Nah, bagi yang penasaran ama pose centil Febby plus pose setelah "buuuum"...ini dia:


Before





After





22 Maret 2008

Lomba Penulisan tentang PAUD

Deadline: 30 Juni 2008

DIREKTORAT Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ditjen Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) dibantu Humas PNFI dan Pusat Informasi dan Humas (PIH) Depdiknas, mengadakan Lomba Jurnalistik PAUD 2008 bagi wartawan dan masyarakat.

Lomba dimulai 4 Maret hingga 30 Juni 2008. Lomba ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pentingnya PAUD ke seluruh lapisan masyarakat serta memberikan apresiasi dan penghargaan bagi masyarakat dan wartawan yang peduli PAUD.

Persyaratan Lomba:

1. Peserta adalah masyarakat umum atau wartawan

2. Karya tulis harus diterbitkan pada surat kabar harian/mingguan/tabloid, majalah atau media online komersial antara 1 Januari sampai 30 Juni 2008.

3. Materi lomba bisa ditulis dalam bentuk artikel, feature atau berita dengan minimal 3.000 karakter

4. Tema materi lomba adalah pentingnya peningkatan akses dan mutu layanan PAUD nonformal dalam mendukung wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun. "Melalui layanan PAUD Non Formal dan Informal, Mari kita wujudkan Anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia".

5. Kriteria penilaian meliputi bobot tulisan: aspek investigasi, argumentasi, orisinalitas data dan fakta. Diharapkan tulisan juga menawarkan solusi atau inovasi untuk meningkatkan layanan PAUD di tanah air.

6. Karya tulis yang akan diikutkan dalam lomba harus disertai bukti penerbitan, kliping dan naskah asli serta identitas diri (KTP/Kartu karyawan) dan kontak person.

7. Kirimkan ke panitia Lomba Jurnalistik PAUD Tingkat Nasional Tahun 2008 d/a Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Ditjen PNFI Depdiknas, Gedung E Lt. 7 Jln. Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta 10270.



Hadiah bagi pemenang antara lain trophy, piagam dan uang masing-masing:

Pemenang I Rp12,5juta

Pemenang II Rp10juta

Pemenang III Rp7,5juta

Harapan I Rp6juta

Harapan II Rp5juta

Harapan III Rp4juta

*Masing-masing pemenang, hadiah akan dipotong pajak sebesar 20 persen.


Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 23 Juli 2008 di Jakarta, yang juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Mendiknas Bambang Sudibyo, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. (*)



Buruan ikutan.... siapa tahu menang. Bisa beli laptop gitu loh...



Dikutip dari www.sekolahkami.com

Berbagi Ekspresi

Gadis kecil yang suka menyanyi ini ternyata jago juga bergaya di depan kamera....

Ini ekspresi kalo lagi centil....saat dibilang bergayaaa langsung deh pasang tangan...





Kalo ini pamer gigi... hihihi... padahal susah banget kalo disuruh kat gigi...





Ini ekspresi kalo lagi sedih... biasanya sih karena maksa papa pengen naik "bom bom" alias motor... hik hik hik... sedih banget





Kalo ini ekspresi manja....





Ini Echa sedang merajuuk... mamaaaaaa......


19 Maret 2008

Like Father Like Daughter

DARI dulu banyak yang bilang kalo echa paling mirip ama papanya.... Cuma bedanya wajah echa bulat dengan mata belok, sebaliknya wajah papa panjang dengan mata sipit....

Tapi kalo diliat2 mirip juga kaleee....


Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics







Jadi Penulis Nggak Harus Modal Bakat

PENGEN ngirim cerpen ama artikel ke majalah tapi takut ditolak! Kira-kira cerita yang bakal aku bikin sama enggak ya ama cerita punya orang? Terus kira-kira ceritaku menarik gak ya? Uufh... gimana dong? Aduh binguung...

Mmm... kira-kira pernah enggak youngsters ngerasain ketakutan kayak gitu? Kalo iya, wah agaknya mental youngsters perlu digembleng lagi. Soalnya profesi apapun termasuk menulis tetap aja butuh perjalanan panjang, ketekunan dan keyakinan untuk bisa meraih sukses.

Liat aja Joane Kathleen Rowling alias JK Rowling sang penulis tokoh fenomenal Harry Potter. Kalau sekarang ini Jo, panggilan akrab JK Rowling, bisa kaya ngalahin Ratu Inggris setelah nulis cerita Harry Potter awalnya juga musti melewati jalan panjang loh.

Malahan waktu berusia belasan, Jo masih belum berani nunjukin hasil tulisannya pada oranglain meskipun karya yang dihasilkannya sudah banyak. Bayangin aja, penulis sehebat JK Rowling aja pernah ngerasa enggak pede ama tulisannya sendiri.

Bukan itu saja loh, Jo juga berkali-kali nerima penolakan dari perusahaan penerbitan yang nganggap tulisan Jo tentang Harry Potter adalah cerita khayalan yang aneh. Tapi karena enggak pantang menyerah akhirnya Jo sukses dengan cerita yang selalu diremehkan orang kan?

Nah, belajar dari keuletan dan kesuksesan JK Rowling, gimana kalo youngsters mulai ngasah kemampuan nulis dan bikin sebuah karya. Siapa tahu, nantinya kamu-kamu bakal sesukses dan setenar JK Rowling. Who knows?

Apalagi, dalam dunia tulis menulis bukan bakat yang dibutuhkan sebagai modal utama tapi lebih pada kemauan, ketekunan dan keuletan untuk mengasah kemampuan. Kalaupun ada faktor bakat, prosentasenya enggak lebih dari 1 persen. (*)



Ide Bisa Datang Darimana Saja

IDE kadang jadi kambing hitam dan alasan kenapa orang enggan untuk mulai nulis sebuah karya. "Aduh... lagi enggak ada ide nih.." ato "Wah, ideku udah keduluan ama orang, gimana ya?"

Please deh.... hari gini masih disibukkan ama yang namanya mencari ide. Ide itu ada di mana- mana bahkan ada di sekitar kita. Temen yang lagi ngelamun aja bisa jadi ide yahud untuk dituangkan dalam sebuah cerita yang menarik.

"Ide itu seperti air susu ibu atau ASI. Semakin sering diperah, air susu yang keluar akan semakin banyak. Nah, kalau kamu pengen punya banyak ide, segera bikin tulisan yang isinya nggambarin ide-ide yang kamu punya,"terang Mbak Nurul F Huda, penulis sekaligus Dosen Bahasa Indonesia Politeknik Batam.

Nah, biar ide enggak langsung ilang setelah melintas dalam benak, kamu-kamu kudu rajin catat ide itu. Misalnya aja dicatat di buku harian atau dalam binder kamu. Curhat harianpun boleh ditulis loh. Mana tahu suatu saat nanti bisa jadi ide tulisan yang cemerlang.

Trus kalo ternyata ide kita ternyata sama ama punya orang gimana dong? Kalau sekadar punya ide yang sama sebenarnya sah-sah saja. Karena peristiwa yang menelurkan ide itu kadang juga dialami orang. Hanya saja, kalo kamu-kamu terus terpaku ama rasa takut untuk memulai bikin tulisan, kapan dong bisa sukses jadi penulis?

"Sebisa mungkin hilangkan pikiran-pikiran negatif yang hanya akan mempengaruhi keinginan untuk nulis. Kalau memang ada ide yang sama bisa saja kamu modifikasi biar enggak sama persis. Soalnya yang enggak boleh itu adalah plagiat alias njiplak karya oranglain,"katanya.

Kalo kamu terbiasa mencatat ide dan menuangkan ide itu dalam bentuk tulisan, ide yang kamu bilang sulit didapet itu akan datang dengan sendirinya. Bahkan, saat melihat kejadian di jalan, baca koran, nonton sinetron, atau aktivitas lain yang kadang mustahil mendatangkan ide pun bisa jadi sumber ide. Nggak sulit kan? (*)



Biasakan Bikin Kerangka Cerita

SETELAH kamu-kamu nemuin ide untuk jadi tema cerita, ada hal penting yang tak boleh diabaikan untuk dilakukan. Yakni bikin sebuah kerangka cerita. Soalnya, kalo bikin tulisan enggak berbekal sebuah kerangka, apa yang pengen kamu tuangin dalam bentuk cerita hasilnya bisa jadi kurang maksimal.

Misalnya aja mentok atau habis kata-kata untuk ngelanjutin cerita yang udah setengah jalan. Sayang banget kan? Apalagi, kalo sebenarnya ide yang mau kamu tuangin itu oke banget. Hanya gara-gara malas bikin kerangka karangan jadi bubar deh apa yang pengen ditulis.

"Untuk membuat tulisan apapun baik fiksi maupun non fiksi, penting untuk membuat kerangka yang berisi sedikit gambaran isi cerita. Berbekal kerangka cerita dan data pendukung, pembuatan cerita akan lebih mudah mengalir,"terang Mbak Nurul.

Dalam bahasa penulis, proses pembuatan kerangka itu biasa disebut sebagai proses penghamilan. Proses penghamilan itu juga meliputi pengumpulan data yang akan jadi informasi pendukung waktu membuat sebuah cerita.

Misalnya aja setting yang mau diambil adalah daerah Padang, Sumatera Barat, harus diketahui dulu apa saja informasi tentang Padang yang bakal dibutuhkan sebagai pendukung untuk membuat sebuah cerita.

"Bagi penulis pemula kerangka bisa dituangkan dalam sebuah tulisan. Tapi jika nanti sudah terbiasa menulis, kerangka itu cukup disimpan dalam pikiran saja tanpa perlu ditulis,"katanya.

Setelah cerita selesai ditulis secara keseluruhan, jangan lupa untuk mengedit kembali isi cerita. Bila masih ada kalimat atau kata yang belum pas atau kurang bisa diperbaiki. Proses editing tersebut bisa sekaligus dijadikan media untuk memperbarui kalimat yang dirasa masih kurang.

Melalui proses editing juga akan diketahui apakah cerita yang dibuat memiliki kalimat yang runut dan gampang dipahami oranglain. Sehingga, jangan sampai isi cerita membingungkan. Kalau kita yang bikin tulisan aja bingung gimana dengan oranglain yang baca? Nah loh... (*)



Tips Ngirim Tulisan ke Media

Untuk Tampilan Fisik

1. Pastikan naskah terbungkus dalam sampul yang rapi. Bahkan jika memungkinkan gunakan amplop ukuran folio atau kuarto biar tulisan enggak lecek waktu sampe redaksi.

2. Jangan abaikan aturan penulisan standar. Misalnya aja margin tulisan, font, spasi dan aturan laennya.

3. Lengkapi dengan sinopsis cerita. Ini penting untuk memudahkan editor dalam proses seleksi tulisan. Berdasarkan sinopsis akan diketahui gambaran cerita secara utuh tanpa perlu membaca keseluruhan.

4. Lampirkan biodata atau data diri penulis sekaligus pengalaman dan tulisan yang pernah dimuat media. Keterangan itu akan jadi referensi dan pertimbangan atas tulisan.

Untuk Materi Tulisan

1. Pastikan paragraf pertama atau lead serta judul menarik orang untuk membaca tulisan kita.

2. Selain lead dan judul, isi cerita sudah pasti harus menarik dong.

3. Pastikan naskah yang akan dikirimkan emang sesuai ama segmentasi media massa yang dituju. Misalnya aja majalah remaja yang ingin dituju, otomatis cerita yang dibikin cerita tentang remaja donk...Kalo majalah enggak punya rubrik puisi ato opini, sebaiknya jangan maksain diri kirim naskah ke sana. Karna itu hanya akan jadi kerja sia-sia. (*)

18 Maret 2008

Resep Masakan Harbour Bay Amir Hotel Batam

INI dia resep yang cukup sederhana dan nggak ribet cara bikinnya....Selamat Mencoba!

Sup Buntut Spesial
Sup Buntut Spesial

Bahan:

1 kilogram buntut sapi

2 liter air

Bumbu:

1 buah bawang bombay (iris memanjang)

3 batang daun sup (potong-potong)

2 batang daun bawang (potong 1 cm)

2 buah tomat buang isi (potong dadu)

300 gram wortel (potong dadu)

1 ruas jahe

3 buah bunga lawang

1/2 sendok teh pala bubuk

3 sendok makan (sdm) maggi seasoning

3 sdm kecap asin

1 sdm mushroom soy

1 sendok teh garam

2 sdm kaldu bubuk

1/2 sendok teh lada halus

1/2 sendok teh penyedap rasa

5 buah cengkih


3 buah kapulaga

Resep Masakan dari i Hotel

BAGI yang suka memasak... resep2 dari i Hotel Nagoya Batam ini mungkin bisa menjadi referensi.




Add caption
Singapore Rujak
Singapore Rujak

Bahan:

4 potong bengkuang

4 potong timun

4 potong pepaya mengkal

4 potong nanas

4 potong cakwee

100 gram kangkung rebus

4 potong mangga mengkal

Bumbu:

100 gram gula merah

20 gram cabai rawit

100 gram bumbu pecel siap beli

100 gram kacang tanah goreng

3 sendok teh petis

Garam secukupnya

Terasi secukupnya

Air asam secukupnya

Wijen secukupnya

Keindahan Alam...

TERKADANG... keindahan alam yang semestinya bisa membuat kita tersenyum... "terabaikan" oleh kesibukan....










Tanam Sayur Yuks...

DI Batam, bukan rahasia lagi kalo harga sayuran mahal banget... bahkan bisa dibilang jauh lebih mahal dibandingkan harga ikan. karenanya nggak heran kalo banyak orang yang lebih memilih makan ikan tanpa sayur. Tentunya dengan alasan lebih murah. Nah, untuk mensiasati mahalnya sayur itu, iseng-iseng kami menanam sendiri beberapa jenis sayuran.

Ya memang sih, nggak banyak variasi... tapi kan setidaknya bisa mengisi waktu plus memanfaatkan lahan yang ada... Tanamnya pun cuma di stereofoam bekas tempat anggur atau pot yang dibeli di pasar.
Karena belum pernah ada pengalaman bercocok tanam dan nggak punya ilmu yang cukup... ya hasilnya masih belum keliatan... walaupun begitu, yang penting udah mencoba....sekaligus ikut berpartisipasi dalam menghijaukan bumi... (hihihi... segitunya)

hasil jepretan lain...





NGGAK cuma bunga.... hewan pun bisa jadi obyek yang cute...

Test Kamera Baru...









Iseng-iseng coba kamera baru Canon Powershot G9... ternyata hasilnya cute banget... meski dipegang ama orang amatiran, hasilnya cukup oke... hihihihi....

Echa dan Payung...


SEKARANG ini Echa lagi hobi banget bawa payun... nggak peduli hujan, panas, malam, pagi, siang, di kamar tidur... pokoknya kemana aja...paling hobi bawa payun...
Kalo dulu gadis tomboi ini paling suka bawa payun yang ukurannya besar banget... sekarang dia udah punya payun sendiri.... hehehehe.... liat aja ekspresinya waktu bawa payun....

Echa Sudah Pandai Bernyanyi....


WALAU belum pandai betul bernyanyi... ternyata Echa udah mulai pede kalo suruh menyumbangkan lagu...

Dan untuk permulaan baru ada dua lagu yang mulai "dikuasai" plus "setengah dikuasai". Bahkan, kalo ngaji di mesjid orang sibuk baca Al Qur'an si Echa malah sibuk konser sendirian. Hihihi... Apa lagi kalo nggak mau unjuk kebolehan menyanyi...
ini dia cuplikan lagu echa...



Bulung kakak tua...

dap di ela...

nenek sudahtua...

gigi gal dua...

tak dung tak dung..lalalala...

nenek sudahtua...

nenek sudah tua....




hehehehe.... walau suara nggak jelas..pede aja lageee....


satu lagi lagu favorit echa...

naik naik...

cak mumum...

gigi gigi aiiiiiii.....

iiii anan...

hat aja...tobeiiiiiii...

naik....naik...

cak mumun...

hahahaha...gunung sekarang dah jadi mumun...

10 Maret 2008

Waspadai Asam Urat Tinggi


PENYAKIT asam urat tinggi atau biasa disebut uric acid yang awalnya hanya dikenal di kalangan "the have" ternyata sudah banyak ditemukan di berbagai kalangan. Ngerinya, penyakit yang bisa berdampak pada kerusakan sendi hingga gagal ginjal ini banyak tak disadari oleh penderitanya.

"Tingginya kandungan asam urat terkadang tidak disadari oleh penderitanya. Baru setelah muncul komplikasi seperti terjadinya gagal ginjal atau kerusakan sendi, penderita yang bersangkutan menyadari bahwa dirinya telah terkena asam urat tinggi," ungkap dr Arif Koswandi SpPD, spesialis penyakit dalam atau internist Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Menurut dr Arif, sebelum seseorang terkena dampak tingginya kandungan asam urat dalam tubuh sebaiknya di usia 40 tahunan, seseorang melakukan cek up atau cek darah. Sebab, kepastian kandungan asam urat hanya bisa diketahui melalui tes darah.

"Jika kita sudah mengetahui kandungan asam urat dalam tubuh, kita akan bisa langsung melakukan tindakan secara cepat dan tepat sebagai langkah pengobatan. Sehingga penyakit yang diderita nantinya tidak akan semakin parah," terang dr Arif.

Melatih Anak Tidur Sendiri

MEMILIKI buah hati pasti akan membawa kebahagiaan sendiri bagi setiap orangtua. Dan kebahagiaan itulah yang terkadang mendorong orangtua enggan berpisah lama-lama dengan anaknya.

Termasuk ketika harus tidur malam. Karenanya tak mengherankan, bila kebanyakan orangtua di Indonesia lebih memilih mengajak anaknya untuk tidur bersama di kamar orangtua.

Hanya saja, seiring perkembangan waktu, anak akan tumbuh semakin besar dengan pemikiran yang berkembang pula. Dan di saat yang sama, orangtua juga membutuhkan privasi untuk bisa tetap menjaga kehangatan serta keharmonisan kehidupan suami istri.

Sehingga, keputusan yang paling bijak adalah membiasakan anak tidur terpisah. Tapi, membiasakan anak untuk tidur sendiri bukan perkara mudah. Selain anak yang terkadang sulit berpisah dengan orangtuanya, orangtua juga tidak jarang merasa tidak tega membiarkan buah hatinya tidur sendiri.

08 Maret 2008

Salah Pilih Bra bisa BAHAYA!!!

ANDA mungkin penganut paham ini: bra yang ketat dengan tali tipis dengan kaos atau kemeja transparan akan memunculkan keseksian. Sebab, itu artinya, setiap mata lelaki akan melirik dan membuat Anda bangga.

Tapi tahukah Anda, di balik keketatan bra dan kekecilan talinya, nyawa jadi taruhan? Uuups...

Berdasarkan penelitian yang dilakukan para dokter dari Universitas Texas Southwestern Medical School di Dallas, bra bertali tipis dan ketat bisa menyebabkan sakit kepala yang berkepanjangan dan kerusakan syaraf serius.

Menurut mereka, syaraf punggung dan tengkuk yang membentang dari bahu sampai leher merupakan komponen syaraf terpenting. Sehingga, keketatan bra akan membuat syaraf terjepit dan akibatnya si pemakai bisa diserang sakit kepala bekepanjangan, nyeri leher, bahkan mati rasa. Sakit ini bisa juga menyerang bahu dan lengan.

Bukan itu aja, Bra ketat juga berbahaya bagi wanita berdada besar. Selain bra, baju renang model tali dada atau bahu jangan juga dikenakan berlama-lama. Sebab, sama bahayanya.

Yang paling benar adalah dengan mencari bra bertali agak lebar serta tidak terlalu ketat membungkus payudara Anda. selain lebih sehat, bra ini pun akan lebih nyaman di tubuh Anda.

Celakanya, dari survey perusahaan pakaian dalam Playtex, 70% wanita ternyata memilih bra bertali kecil dan ketat, sebuah pilihan yang salah.(*)

Untuk Direnungkan...

Iseng2 buka email jadul alias jaman dulu... ada yang menarik dan mudah2an bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan....



KENAPA AKU DIUJI?

Surah Al-Ankabut ayat 2-3

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?

Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang
yang dusta.




KENAPA AKU TIDAK MENDAPATKAN APA YANG AKU IDAM-IDAMKAN?

Surah Al-Baqarah ayat 216

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.



KENAPA UJIAN SEBERAT INI?

Surah Al-Baqarah ayat 286

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.



RASA FRUSTASI?

Surah Al-Imran ayat 139

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.



BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA?

Surah Al-Imran ayat 200

Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya
kamu beruntung.




Surah Al-Baqarah ayat 45

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu',



APA YANG AKU DAPAT DARI SEMUA INI?

Surah At-Taubah ayat 111

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.



KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?

Surah At-Taubah ayat 129

Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal



AKU TAK DAPAT BERTAHAN LAGI!!!!!

Surah Yusuf ayat 87

Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.


Surah An-Nisaa' ayat 86

Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik, atau balaslah(dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu.

PEDE Aja Lageeee.....

SECARA harfiah, rasa percaya diri alias PEDE bisa diartikan sebagai satu sikap positif seseorang yang mendorong dirinya untuk mengembangkan penilaian positif baik terhadap diri sendiri atau lingkungan serta situasi yang lagi dihadapinya.

"Untuk mencapai sebuah kesuksesan, penting bagi setiap orang memiliki rasa percaya diri yang proporsional atau nggak berlebihan. Sebab, orang yang sedang krisis rasa percaya diri kerap bersikap menarik diri dari lingkungan dan mengecilkan kemampuan yang sebenarnya dimiliki,"ungkap Bu Mardien Suprapti, Psikolog Kota Batam.

07 Maret 2008

Bebas Kerutan Kulit Wajah Lebih Cling Lewat Skin Resurfacing



MEMASUKI usia 35 tahun ke atas, baik pria maupun wanita kerap mengalami berbagai masalah kulit yang cukup mengganggu. Sebut saja, kusam, flek hitam, hiperpigmentasi, kerutan, bekas jerawat dan sebagainya. Kehadiran masalah pada kulit tersebut kerap memunculkan rasa khawatir orang yang mengalaminya.

Jika ditinjau dari sisi medis, gangguan pada kulit tersebut memang tidak membahayakan kesehatan apalagi mengancam jiwa. Namun, dari sisi estetika dan kecantikan wajah, masalah kulit tersebut sudah pasti sangat mengganggu.