22 Maret 2008

Lomba Penulisan tentang PAUD

Deadline: 30 Juni 2008

DIREKTORAT Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ditjen Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) dibantu Humas PNFI dan Pusat Informasi dan Humas (PIH) Depdiknas, mengadakan Lomba Jurnalistik PAUD 2008 bagi wartawan dan masyarakat.

Lomba dimulai 4 Maret hingga 30 Juni 2008. Lomba ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pentingnya PAUD ke seluruh lapisan masyarakat serta memberikan apresiasi dan penghargaan bagi masyarakat dan wartawan yang peduli PAUD.

Persyaratan Lomba:

1. Peserta adalah masyarakat umum atau wartawan

2. Karya tulis harus diterbitkan pada surat kabar harian/mingguan/tabloid, majalah atau media online komersial antara 1 Januari sampai 30 Juni 2008.

3. Materi lomba bisa ditulis dalam bentuk artikel, feature atau berita dengan minimal 3.000 karakter

4. Tema materi lomba adalah pentingnya peningkatan akses dan mutu layanan PAUD nonformal dalam mendukung wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun. "Melalui layanan PAUD Non Formal dan Informal, Mari kita wujudkan Anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia".

5. Kriteria penilaian meliputi bobot tulisan: aspek investigasi, argumentasi, orisinalitas data dan fakta. Diharapkan tulisan juga menawarkan solusi atau inovasi untuk meningkatkan layanan PAUD di tanah air.

6. Karya tulis yang akan diikutkan dalam lomba harus disertai bukti penerbitan, kliping dan naskah asli serta identitas diri (KTP/Kartu karyawan) dan kontak person.

7. Kirimkan ke panitia Lomba Jurnalistik PAUD Tingkat Nasional Tahun 2008 d/a Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Ditjen PNFI Depdiknas, Gedung E Lt. 7 Jln. Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta 10270.



Hadiah bagi pemenang antara lain trophy, piagam dan uang masing-masing:

Pemenang I Rp12,5juta

Pemenang II Rp10juta

Pemenang III Rp7,5juta

Harapan I Rp6juta

Harapan II Rp5juta

Harapan III Rp4juta

*Masing-masing pemenang, hadiah akan dipotong pajak sebesar 20 persen.


Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 23 Juli 2008 di Jakarta, yang juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Mendiknas Bambang Sudibyo, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. (*)



Buruan ikutan.... siapa tahu menang. Bisa beli laptop gitu loh...



Dikutip dari www.sekolahkami.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda