18 Maret 2008

Tanam Sayur Yuks...

DI Batam, bukan rahasia lagi kalo harga sayuran mahal banget... bahkan bisa dibilang jauh lebih mahal dibandingkan harga ikan. karenanya nggak heran kalo banyak orang yang lebih memilih makan ikan tanpa sayur. Tentunya dengan alasan lebih murah. Nah, untuk mensiasati mahalnya sayur itu, iseng-iseng kami menanam sendiri beberapa jenis sayuran.

Ya memang sih, nggak banyak variasi... tapi kan setidaknya bisa mengisi waktu plus memanfaatkan lahan yang ada... Tanamnya pun cuma di stereofoam bekas tempat anggur atau pot yang dibeli di pasar.
Karena belum pernah ada pengalaman bercocok tanam dan nggak punya ilmu yang cukup... ya hasilnya masih belum keliatan... walaupun begitu, yang penting udah mencoba....sekaligus ikut berpartisipasi dalam menghijaukan bumi... (hihihi... segitunya)


Sekarang ini yang ditanam masih sebatas pohon bayam, sawi, timun, buncis, jagung manis, cabai, tomat, seledri, kacang panjang. Karena masih baru ditanam belum ada yang panen... kecuali cabai merah yang emang udah lebih dulu ditanam... lumayan juga daripada beli. apalagi, waktu harga cabe ampe 40 ribu. ketolong juga lho.. hehehehe....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda