30 April 2008

Akhirnya Echa Masuk Daycare

Echa asyik main prosotan


TERHITUNG mulai Selasa (30/4) kemarin, Echa resmi menjadi anggota baru Jihadul Ummi Bengkong, Batam. Sebuah Taman Penitipan Anak (TPA) yang lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah.

Karena masih baru, Echa nampaknya masih belum begitu familiar dengan suasana maupun orang-orang yang ada di daycare tersebut. Itulah kenapa Echa langsung menangis bombai begitu menyadari Mama dan Papanya udah nggak ada di tempat setelah mengantar gadis kecil itu pada Selasa pagi.

"Nangis di awal-awal adaptasi itu hal biasa Mbak. Karena kebanyakan anak akan menangis waktu ditinggal 'sendiri' tanpa orang yang dikenal. Bahkan, ada yang rewel sampai seminggu,"kata ibuk pengasuh Echa meyakinkan.

Untung aja, di TPA itu banyak anak kecil yang seusia Echa atau yang lebih besar lagi. Soalnya, tak hanya berperan sebagai daycare, Jihadul Ummi juga menjadi lokasi belajar anak-anak playgroup. Jadi Echa nggak kesepian lagi.

Seru main sama temen

Apalagi, bangunan dua lantai itu punya cukup banyak pilihan jenis mainan yang cukup menyenangkan bagi anak seusia Echa. Mulai prosotan, rumah-rumahan, balok, aneka mainan edukatif dan tentunya tersedia DVD player untuk memutar kaset2 Brainny Baby kesayangannya.

Secara, di rumah hampir sebagian besar waktu Echa lebih banyak dihabiskan di depan TV sambil melihat tontonan brainny baby ataupun teletubbis dan juga barnie.

Kalau hari pertama kemarin, Echa lebih banyak rewel, hari ini gadis kecil itu sudah mulai bisa beradaptasi. Bahkan, sewaktu Mama telepon pengasuh, Echa bobok di dalam rumah-rumahan. Hihihi.... habis berkhayal kali ya....

Buat Echa, jangan sedih ya.... karena Echa harus mulai belajar mandiri.

Echa harus tetap bisa menyenangkan diri sendiri walaupun nggak ada Mama dan Papa.... Okeiiiiii.....

3 komentar:

  1. Mama neisha, boleh minta info tentang penitipan anak di batam?

    BalasHapus
  2. mba boleh info tempat penitipan anaknya di batam, kalo bisa sih daerah batam center? thanks

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum... Mama Neisha boleh tau alamat lengkap tempat penitipan anaknya ga?
    soalnya aku tinggal di bengkong juga dan lagi nyari2 TPA nih....
    Thanks sebelumnya..

    BalasHapus

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda