24 Mei 2008

Cantik dan Sehat dengan Totok Wajah

TOTOK wajah memang bukan satu teknik kecantikan yang baru. Tapi, hingga kini masih tetap saja mampu menarik minat perempuan untuk melakukan perawatan yang satu ini. Selain memberikan efek terhadap kecantikan, totok wajah juga diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit baik ringan maupun berat.

Jika dilihat dari asal muasalnya, totok wajah merupakan bagian dari totok darah (akupresur) yang bisa dibilang bagian ilmu warisan Tiongkok Kuno yang mirip akupuntur.

Totok darah dilakukan dengan memberikan pijatan tertentu disekitar tubuh. Yaitu dengan cara menekan atau merangsang titik-titik akupuntur. Tujuan penekanan tersebut adalah untuk mengaktifkan anggota tubuh serta melancarkan aliran peredaran darah.


Jika dulu totok darah lebih banyak dimanfaatkan di bidang kesehatan, tapi kini sudah mulai merambah pada manfaat dari sisi kecantikan. Bahkan, belakangan sudah mulai dikombinasikan untuk dua manfaat sekaligus yakni kecantikan dan kesehatan.

"Jika dari sisi kecantikan, totok wajah bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya. Bukan itu saja, totok wajah juga akan menghilangkan kerutan pada wajah sehingga wajah terlihat lebih muda,"ungkap Magdalena, Pemilik Kampoeng Spa Batam yang juga menawarkan layanan totok wajah.

Itu karena totok wajah akan memperlancar peredaran darah di wajah, mengencangkan otot-otot wajah, merelaksasi otot wajah sehingga bisa menghilangkan garis kerutan dan keriput di wajah. Bukan itu saja, totok juga bisa mencerahkan mata, menghilangkan jerawat, menghilangkan noda-noda di wajah akibat hiperpigmentasi dan menghilangkan kantung mata.

Sementara, dari sisi kesehatan ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan usai melakukan totok wajah. Sebut saja menghilangkan insomnia atau gangguan tidur, migren atau sakit kepala sebelah, sakit tenggorokan, dan sebagainya. (*)



Bisa Juga Sembuhkan Mata Minus

BAGI Anda yang sedang mengalami masalah mata minus, sekarang ini memang ada teknologi terbaru untuk mengurangi besaran minus pada mata. Yakni dengan teknologi lasik. Hanya saja, mengingat teknologi yang masih tergolong "wah" ini membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Jika dana merupakan masalah yang belum bisa dikompromikan untuk mengurangi besaran minus pada mata yang sedang Anda alami, kenapa tidak mencoba perawatan dengan teknik totok. Sebab, jika dilakukan secara rutin totok yang dilakukan pada bagian tulang tengkorak seputar mata, diyakini mampu mengurangi besaran minus yang sedang dialami.

"Totok seputar mata dilakukan ke arah luar pada bagian atas dulu dilanjutkan pada tulang seputar mata bagian bawah. Untuk memaksimalkan hasilnya, ada delapan titik yang akan ditotok. Yakni empat titik di bagian atas, sisanya di bagian bawah mata,"ungkap Magdalena.

Mengingat teknik penyembuhan ini bukanlah teknik yang simsalabim atau sekali langsung jadi, Magda, sapaan akrab Magdalena, tetap menyarankan bagi tamu untuk melakukan totok secara rutin. Yakni setiap dua minggu sekali. (*)



Manfaat Totok Wajah:

Untuk kecantikan:

* Melancarkan peredaran darah pada wajah

* Mengurangi tampilan flek-flek dan mencegah maupun mengobati jerawat

* Mengencangkan kulit wajah

* Mencegah timbulnya kerutan-kerutan penyebab penuaan dini, maupun mengurangi timbulnya kerutan

* Membuat wajah segar dan tampak lebih muda

Untuk kesehatan :

o Membantu Anda untuk mengendalikan nafsu makan

o Meringankan pilek dan sinusitis

o Meredakan sakit kepala maupun migren

o Meredakan pegal pada daerah mata termasuk mengurangi minus mata. (*)

1 komentar:

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://kecantikan.infogue.com/
    http://kecantikan.infogue.com/cantik_dan_sehat_dengan_totok_wajah

    anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    BalasHapus

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda