24 Mei 2008

Hilangkan Kerutan dengan RF Lift

Salah satu tahapan perawatan RF Lift
MUNCULNYA kerutan pada wajah atau bagian tubuh lain merupakan momok yang cukup ditakuti kalangan wanita. Bagaimana tidak, kehadiran garis-garis pada wajah tersebut merupakan faktor yang akan mengurangi kecantikan wajah kebanggaan wanita.

Kerutan itu sendiri bisa muncul seiring pertambahan usia seseorang. Selain itu, gaya hidup tidak sehat juga bisa mempercepat timbulnya kerutan pada wajah serta anggota tubuh lainnya. Tak berbeda dengan perubahan fisik lainnya, kehadiran kerutan tak bisa dielakkan dan pasti akan dialami setiap orang.

Hanya saja, perkembangan teknologi yang semakin canggih, memungkinkan seseorang kembali mendapatkan wajah mulus bebas kerutan. Walaupun wajah mulus tak bisa diperoleh secara permanen, tapi bila perawatan dilakukan secara rutin, wajah mulus bisa dihadirkan secara terus menerus.

Bagi yang mengidamkan wajah mulus bebas kerutan, teknologi pengencangan dengan RF Lift di Miracle Aesthetic Clinic bisa menjadi alternatif pilihan. Tanpa membutuhkan waktu lama wajah yang semula memiliki kerutan, bisa hilang tanpa bekas.


"Perawatan RF Lift ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Sehingga, seseorang tak perlu khawatir akan menghabiskan banyak waktu dan beraktifitas sehari-hari usai melakukan terapi,"terang dr Sherly Thio, dokter kecantikan Miracle Aesthetic Clinic Batam.

RF Lift itu sendiri merupakan prosedur pengencangan wajah non bedah yang ditujukan untuk membentuk lekuk wajah dan mengencangkan kulit. Teknologi yang digunakan adalah gelombang radio frekuensi tanpa melalui proses luka (non ablatif).

"Perawatan mengggunakan RF Lift ini mampu mengatasi sejumlah masalah kerutan pada wajah. Di antaranya memperbaiki kerutan di dahi, di sekitar mata, memperbaiki garis senyum yang dalam, mengencangkan kembali wajah yang kendor, serta mengurangi kerutan di leher,"jelasnya.

Selain kerutan di wajah, perawatan yang dianjurkan untuk wanita berusia 30 tahun ke atas ini bisa juga dipilih untuk menghilangkan kerutan pada anggota tubuh lainnya. Sebut saja kerutan di payudara, di bagian perut, dan sebagainya. Bukan itu saja, bagian kulit yang menggelambir misalnya pada bawah rahang atau dagu bisa juga dirapikan.

Mengenai cara kerja RF Lift itu sendiri terbagi menjadi dua tahap. Yakni panas yang dihasilkan gelombang radio frekuensi membuat kolagen terbenam di bawah kulit. Serabut kolagen menjadi lebih pendek dan kulit menjadi lebih kencang.

Selanjutnya sebagai respon tubuh, kolagen akan pulih secara bertahap, diperbarui dan akan diproduksi lebih banyak lagi. Hasilnya kulit akan menjadi lebih kencang dan secara keseluruhan kulit tampak lebih bagus. (*)



Hentikan Pemakaian Produk Pengelupasan

SEBELUM memulai perawatan menggunakan RF Lift, pasien harus menghentikan produk perangsang pengelupasan kulit jika sedang menggunakannya. Penghentian itu sebaiknya dilakukan tiga hari sebelum hari H perawatan.

"Penghentian perawatan dilakukan agar hasil perawatan menggunakan RF Lift bisa lebih maksimal,"jelas dr Sherly Thio, dokter kecantikan Miracle Aesthetic Clinic batam.

Setelah kulit wajah siap, proses perawatan akan diawali dengan proses pembersihan kulit wajah. Selanjutnya daerah yang akan menjalani perawatan diolesi gel dingin. Gel tersebut berfungsi menahan alat superpulse RF kontak langsung dengan wajah.

"Ujung alat superpulse RF tersebut akan ditempelkan dan digerakkan pada permukaan kulit dengan kekuatan tertentu sampai reaksi kulit yang diinginkan. Kekuatan serta lamanya penggunaan alat tersebut disesuaikan dengan kondisi kulit serta seberapa parah kerutan yang terjadi pada kulit bersangkutan,"jelas dr Sherly.

Setelah alat superpulse RF tersebut mengenai kulit, akan muncul reaksi tertentu yakni kulit menjadi sedikit kemerahan dan terasa hangat. Hanya saja, reaksi tersebut akan segera hilang beberapa saat kemudian.

"Untuk menghindari kulit terbakar atau burn akibat panas yang berlebihan dari alat, kita selalu melakukan pengecekan suhu menggunakan digital termometer atau film termometer. Besarnya suhu yang masih dalam batas toleransi adalah 40 derajat celcius,"kata wanita berkulit putih ini.

Setelah proses pengencangan kulit wajah selesai, dokter akan melanjutkan proses perawatan pada bagian hidung. Perawatan pada bagian ini dimaksudkan untuk mengecilkan pori-pori serta menghilangkan komedo.

"Hidung biasanya memiliki pori-pori kulit yang lebih besar serta terdapat komedo yang cukup mengganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah tersebut kita akan melakukan perawatan menggunakan teknologi Rf lift ini,"ungkapnya. (*)



Tahan Lama dengan Perawatan Dua Mingguan

MUNCULNYA kerutan merupakan hal yang tak bisa dilawan. Sebab, kondisi tersebut sifatnya alamiah. Hanya saja, setiap orang bisa berusaha meminimalisir jumlah kerutan melalui perawatan rutin. Termasuk perawatan menggunakan RF Lift ini.

"Untuk mendapatkan hasil maksimal, perawatan ini bisa dilakukan dua minggu sekali. Dalam empat hingga enam kali perawatan, hasilnya akan terlihat lebih memuaskan. Sebab, tampilan dengan wajah bebas kerutan akan terlihat lebih lama,"terang dr Sherly Thio.

Sebenarnya, dalam sekali perawatan yang membutuhkan biaya sekitar Rp 600 ribu tersebut, hasilnya bisa langsung dirasakan. Itu karena usai proses pengencangan, segala kerutan yang ingin dihilangkan tidak akan terlihat lagi.

Bahkan, bagi pemilik wajah dengan kerutan yang masih sedikit, dalam satu atau dua kali perawatan hasilnya akan bertahan lama. Itulah kenapa proses perawatan ini berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Tergantung kondisi kulit yang akan menjalani perawatan.

Setelah proses perawatan dilakukan, seseorang juga tak diharuskan melakukan perawatan lain secara khusus. Sebab, perawatan kulit wajah regular sebagaimana yang biasa dilakukan bisa diteruskan. Misalnya menggunakan krim perawatan sehari-sehari termasuk penggunaan sunblock.

"RF Lift juga bisa dikombinasikan dengan terapi lainnya. Seperti facial, chemical peeling, crystal peeling atau produk perawatan untuk di rumah sesuai anjuran dokter,"jelasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda