24 Mei 2008

Hilangkan Racun dengan Detox Facial

SETIAP orang berpotensi terpapar racun dari lingkungan sekitar. Sebab, racun bisa masuk dalam tubuh kita melalui makanan, minuman, polusi udara, asap kendaraan bermotor dan asap rokok. Meskipun tubuh mampu mengeluarkan racun melalui organ seperti usus besar, paru- paru, hati, limfa, dan kulit, tetapi tetap saja kinerja organ tersebut harus dibantu melalui proses detoksifikasi.

"Tubuh memang memiliki kemampuan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tetapi bila jumlahnya berlebihan keberadaan toxin bisa meracuni tubuh kita," jelas dr Sherly Thio, dokter kecantikan di Miracle Aesthetic Clinic Batam.

Kulit wajah merupakan satu bagian tubuh yang berpotensi terkena masalah jika keberadaan racun dalam tubuh berlebihan. Sebab, kulit merupakan organ yang berperan membantu mengeluarkan racun melalui kelenjar keringat.

Dan bila kandungan toxin dalam keringat banyak, kulit akan mengalami keluhan. Misalnya, seseorang akan mengalami produksi minyak yang berlebihan, jerawat, flek hitam, pori-pori membesar, dan kulit kusam. Artinya, bila toxin pada kulit wajah tidak segera diatasi, kecantikan seseorang bisa terganggu.


"Bila kulit wajah sudah terpapar racun, proses penghilangannya tak bisa dilakukan melalui pembersihan sederhana saja seperti menggunakan susu pembersih atau sabun wajah," jelasnya.

Sebab, kandungan racun yang berlebihan pada kulit wajah harus dikeluarkan melalui proses detoksifikasi misalnya melalui detox facial. Dan secara harfiah, detoksifikasi merupakan pembersihan dan usaha menetralisir toxin. (*)



Sesuaikan Jenis Kulit

DETOX facial merupakan satu langkah yang akan memberikan dua manfaat sekaligus. Selain menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, perawatan ini bisa juga mengeluarkan kandungan racun pada kulit wajah.

Tak berbeda dengan perawatan kulit melalui facial, perawatan wajah sekaligus proses pengeluaran racun dari tubuh melalui detox facial ini juga harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Sehingga, perawatan yang dilakukan bisa tepat sasaran.

Karenanya tak mengherankan bila perawatan kulit wajah ini dihadirkan dalam tiga pilihan berbeda sesuai jenis kulit serta kebutuhan. Ketiga pilihan tersebut antara lain, detox calming facial, detox acne facial, serta detox whitening facial.

Bagi pemilik kulit wajah normal atau sensitif, perawatan yang bisa dipilih adalah detox calming facial. Sedangkan pemilik kulit berjerawat bisa memanfaatkan perawatan melalui detox acne facial. Selanjutnya, bagi yang ingin mendapatkan kulit lebih putih dan cerah bisa memilih perawatan detox whitening facial.

"Setelah detox facial dilakukan, seseorang juga akan mendapatkan manfaat lain yakni peredaran darah yang menjadi lebih lancar, terbukanya pori-pori kulit wajah yang tersumbat, serta meredanya gangguan kulit," jelas dr Sherly Thio, dokter kecantikan Miracle Aesthetic Clinic Batam.

Adapun detoksifikasi tersebut dilakukan dengan sejumlah proses mulai pembersihan wajah hingga perawatan standar seperti pengolesan sunblock untuk perawatan di siang hari atau night cream untuk perawatan di malam hari.

Menariknya, dalam proses detox facial ini, terapis menggunakan bantuan aluminium foil. Keberadaan aluminium foil tersebut bermanfaat untuk membantu penyerapan serum serta masker yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal itu karena pemasangan aluminium foil akan memberikan penekanan pada kulit wajah sehingga hasilnya lebih maksimal. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda