.

28 Juni 2008

Elegan dengan Interior Mobil Japanese Style

grafis by : www.freevector.com
PUNYA mobil dengan bodi oke tapi kalo jok alias tempat duduknya nggak nyaman jadinya nggak keren banget kan? Soalnya, selama dalam mobil bagian interior yang banyak bersentuhan ama kamu adalah jok mobil.

Arti penting keberadaan jok dalam tongkrongan kamu itulah yang bikin kamu nggak punya alasan untuk nggak memperhatikan kenyamanan area ini. Termasuk juga tampilan secara fisik.

Kenyamanan yang dimaksud bukan hanya dari sisi material yang dipake aja loh! Soalnya, desain yang tepat baik dalam hal padupadan warna maupun model jok juga penting untuk diperhatiin. Desain yang sempurna itu bakal bikin kamu makin betah berada dalam mobil kesayangan kamu.

Sebenarnya, saat ini ada cukup banyak model jok yang bisa jadi pilihan biar jok lebih chic dan nyaman saat diduduki. Mulai model sporty, elegan, hingga model yang nyentrik yakni dengan aliran ekstrim.

Renovasi Rumah dengan Dana Terbatas


Foto by : housesrenovation.com
RENOVASI rumah adalah hal yang kerap dilakukan pemilik rumah untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal. Baik kebutuhan akan ruang atau kebutuhan akan estetika yang pastinya sesuai selera pemilik rumah.

Terlebih, jika melihat kondisi perumahan siap huni yang ditawarkan developer di Batam saat ini, kebanyakan masih membutuhkan sentuhan renovasi agar terasa lebih nyaman dan sesuai kebutuhan. Sehingga, tak mengherankan bila hampir setiap rumah selalu memiliki rencana untuk melakukan renovasi.

Pastikan Bisnis Aman dalam Genggaman

foto by : www.freepik.com

PERKEMBANGAN teknologi komunikasi yang kian pesat ternyata tak hanya memudahkan komunikasi lewat ponsel. Sebab bagi dunia bisnis, perkembangan teknologi ini memiliki andil besar untuk memperluas pasar secara global secara lebih efektif dan efisien.

Terlebih, saat ini pasar yang digarap tak lagi terbatas pasar 'lokal' dalam negeri saja. Sebab sesungguhnya, pasar dunia yang lebih luas sedang menanti untuk memberikan profit yang jauh lebih besar bagi perusahaan.

Itu artinya, perusahaan yang masih berkutat dalam pasar lokal saja, pada akhirnya hanya akan menjadi jago kandang. Atau lebih parah lagi, justru menjadi penonton di negeri sendiri karena pasar lokal yang ada justru digarap perusahaan asing.

Sebelum hal itu terjadi, sudah saatnya perusahaan lebih meningkatkan kecermatan dan kejelian dalam menangkap peluang. Termasuk lebih jeli memilih solusi komunikasi yang tepat demi meningkatkan kompetitif bisnis.

Nyeri Haid Bisa Jadi Karena Stres atau Kelelahan

MENGALAMI nyeri haid (dismenorrhoe) setiap datang bulan atau bahkan sampai pingsan adalah kejadian yang kerap ditemui saat seseorang mendapat tamu bulanan. Nggak cuma nyeri pada bagian perut, menstruasi juga kerap diikuti ama kumpulan gejala atau biasa disebut sebagai pre menstruasi syndrome (PMS).

Jika ditinjau secara medis, rasa sakit pada perut tersebut adalah hal normal yang kerap dirasakan setiap orang yang sedang menstruasi. Yakni akibat kontraksi rahim untuk mengeluarkan endometrium yang juga dipengaruhi hormon prostaglandin. Bukan itu aja, adanya kekacauan keseimbangan hormon estrogen dan progesteron juga memberi kontribusi terhadap munculnya rasa sakit.

14 Juni 2008

Beli Rumah Jangan Asal Murah

Saat ingin membeli rumah pertimbangkan baik-baik jangan asal murah
RUMAH adalah kebutuhan primer yang sangat penting bagi setiap orang. Sehingga, sangat wajar bila setiap orang khususnya yang sudah berumahtangga sangat mengidamkan memiliki sebuah rumah sebagai "istana" mereka.

Sekarang ini, untuk mendapatkan sebuah rumah idaman memang bukan perkara sulit. Sebab, banyak pengembang yang menawarkan rumah dalam berbagai pilihan. Baik dari sisi lokasi, model, juga harga. Banyaknya pilihan itu sudah pasti semakin memudahkan konsumen menentukan sendiri poin apa yang menjadi prioritas dalam menentukan pilihan mereka.

Lebih Natural dengan Nail Extention Bahan Gel

KUKU merupakan bagian tubuh yang kadang kurang mendapat perhatian secara maksimal. Kalaupun ada perhatian, paling banter hanya diberikan kuteks atau padicure atau manicure. Yakni perawatan kecantikan dan kesehatan kuku.

Padahal, bila didandani dengan baik, kuku bisa jadi aksentuasi yang cukup chic bagi penampilan kamu loh. Misalnya aja bikin nail art seperti memberikan gambar yang cute dan imut pada kuku kamu.

Rumah Butuh Pengaman Berteknologi

foto by internet
MEMILIKI hunian dengan fasad yang indah dan megah plus tampilan interior yang memikat pasti akan sangat membanggakan. Sebab, tampilan fisik hunian bisa menjadi gambaran selera dan kepribadian pemiliknya serta lambang prestise dalam lingkungan sosialnya.

Hanya, rumah megah dengan interior indah saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan security system yang baik. Itu karena buruknya security system tidak saja bakal membahayakan barang berharga di dalam rumah tapi juga bisa membahayakan nyawa penghuninya.

Promosiin Aja Band Kamu Lewat Indie Labels

Ilustrasi Grup Band. Designed by Vexels.com
BAGI kamu yang hobi ngeband dan bermain musik, pasti pernah dong ngebayangin manggung di atas stage yang di depannya ada ribuan penonton yang mengelu-elukan nama band kamu atau bahkan nama satu di antara personil band kamu?

Wuuih... pasti jadi pengalaman yang sangat menyenangkan ya? Gimana nggak menyenangkan kalau semua pandangan tertuju ke atas panggung. Bukan itu aja, lagu ciptaan kamu juga bakal dinyanyikan secara koor oleh para penonton. Wow....

Nah, biar angan-angan kamu itu nggak hanya jadi impian belaka, sudah saatnya kamu melakukan sesuatu untuk mewujudkan keinginan kamu. Caranya ya membuat hasil karya kamu itu nggak hanya kamu dengerin sendiri tapi juga didengerin ama oranglain.

Secara, sekarang ini ada banyak banget jalan menuju Roma. Maksudnya, ada banyak cara yang bisa kamu tempuh biar lagu ciptaan kamu itu bisa didengerin ama oranglain dan disukai ama pendengarnya.

Misalnya nih, kamu bikin rekaman yang isinya demo hasil karya kamu dan mengirimnya ke Indie Labels yang nawarin jasa promosi lagu anak band baru. Gampang kan?

Cara Smart Pilih Jurusan Sebelum Kuliah


vector by: www.freepik.com
SETIAP orang pasti punya cita-cita hidup di masa mendatang. Nggak terkecuali cita-cita di bidang karir. Dan untuk mewujudkan cita-cita itu tentunya butuh perjuangan panjang yang nggak mudah.

Nggak sebatas perjuangan, persiapan secara matang sejak dini juga jadi faktor penentu keberhasilan karir di masa mendatang.

Nah, bagi  yang udah punya cita-cita karir untuk diraih, jangan ragu untuk mempersiapkan sejak saat ini. Terlebih, memilih jurusan di bangku kuliah, ibarat menentukan 'nasib' di masa depan.

Karena, saat seseorang salah pilih bidang, akibatnya akan sangat merugikan. Baik rugi waktu, materi maupun beban mental.

Sebut saja, pilih jurusan kuliah hanya karena lagi tren, ikutan temen, perintah orangtua, atau alasan lain yang punya kondisi sama yakni bukan hasil pilihan sendiri.
Yang terjadi akhirnya, kuliah berhenti di tengah jalan, kuliah asal kuliah entah apa yang dipelajari atau asal bisa dapat gelar. Ohh... no...

Hadapi Gosip Tanpa Emosi

GAMBAR: lol-rofl.com
SETIAP orang pastinya nggak mau kan digosipkan atau difitnah dengan kabar-kabar yang jelek dan sama sekali nggak sesuai ama diri kita yang sebenarnya? Apalagi, kalo si penyebar gosip dan fitnah itu adalah temen akrab kita yang notabene menjadi tempat curhat dan sharing tentang berbagai hal.

Tapi, ternyata nggak sedikit juga lho yang jadi korban gosip miring dengan pelaku penyebar gosip justru temen akrab sendiri. Pastinya sakit bangetlah....

Misalnya aja Nona (bukan nama sebenarnya). Cewek berumur 18 tahun ini ngaku punya tiga orang sahabat. Hanya saja, walau bertemen akrab, tapi salah satu dari tiga sahabatnya itu ada yang suka ngomongin jelek alias bergosip di belakang Nona. Mendengar gosip itu pastinya membuat Nona kesel.

Menurut Mbak Dinuriza Lauzi, Psikolog Kota Batam, memang ada beberapa alasan kenapa seseorang sampai tega menjelek-jelekkan temen sendiri atau oranglain di belakang orang
bersangkutan.

Tidak Lulus UN Bukan Berarti Gagal

Gambar: abovethelaw.com
HASIL Ujian Nasional (UN) baru aja diumumkan. Dan di hari yang sama, ada orang yang merasa bahagia dan puas dengan hasil yang dicapai. Tapi di sisi lain, ada juga yang menangis sedih meratapi kegagalan akibat nggak lulus ujian.

Beda ama orang yang mengalami kesuksesan, untuk menghadapi kegagalan pastilah nggak mudah. Bukan saja karena harus mengulang kembali ujian yang semestinya usai, kegagalan juga membuat seseorang harus berani menghadapi 'dunia'.

Itulah kenapa orang yang gagal kebanyakan akan merasa frustasi, minder, tak berdaya, putus asa atau bahkan depresi. Bahkan, nggak sedikit juga yang akhirnya ngerasa dirinya tak berguna dan terpuruk dalam ketidakberdayaan.

Memang hal yang cukup wajar, jika seseorang merasa terpuruk ketika menghadapi sebuah kegagalan. Tapi, menghabiskan waktu hanya untuk meratapi kegagalan pastinya bukan jalan yang bijak kan?

Lomba Penulisan Artikel Kymco

KYMCO yang membuka stand di Arena Pekan Raya Jakarta mengadakan lomba penulisan artikel bagi para jurnalis dan wartawan media nasional maupun lokal. Para pemenang akan mendapat hadiah berupa tiga buah motor Kymco yang telah disediakan.

Berikut persyaratannya:

1. Peserta lomba adalah wartawan

2. Panjang artikel minimum 7.000 karakter, maksimum 10.000 karakter.

3. Artikel harus dilengkapi foto terbaru.

4. Artikel yang dilombakan terhitung sejak 12 Juni 2008 hingga 14 Juli 2008

5. Artikel belum pernah dimuat di media massa mana pun

6. Bahan-bahan artikel diambil dari Stand Kymco di Arena Pekan Arena Jakarta.

7. Pemenang lomba akan diumumkan pada hari penutupan Pekan Raya Jakarta.

8. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

9. Artikel yang sudah ditayangkan dikirimkan pada Stand Kymco di Arena Pekan Raya Jakarta.

10. Hadiah Utama 3 buah Unit Motor Kymco bagi tiga pemenang.

sumber: mediacare

11 Juni 2008

Jangan Banyak Pake Produk Kemasan Plastik


vector : freepik.com
SEJAK beberapa tahun terakhir, Youngsters pasti kerap melihat berita di berbagai media massa tentang bencana alam yang silih berganti menggempur berbagai belahan bumi. Baik itu banjir, tanah longsor, kekeringan, badai, dan sebagainya.

Selain pengaruh perubahan iklim, kekerasan yang dilakukan manusia terhadap alam baik itu penggundulan hutan, pencemaran laut dan sungai, ataupun polusi udara juga memberikan andil terhadap kerusakan bumi.

Sebagai generasi muda, Youngsters pastinya nggak mau kan hanya berpangku tangan menyikapi kerusakan bumi serta perubahan iklim yang terjadi belakangan ini?

Karena sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk ikut menahan perubahan iklim yang sedang terjadi saat ini.

Misalnya aja dengan ikut mencegah kenaikan suhu permukaan bumi akibat efek rumah kaca. Yakni dengan mengurangi carbon foot-print masing-masing pribadi. Sebut aja dengan hemat air, hemat listrik, mengurangi konsumsi makanan yang pake kemasan plastik dan sebagainya.

Mainan Anak tak Harus Mahal dan Canggih

PEMBERIAN stimulasi untuk membantu perkembangan kecerdasan anak adalah hal penting yang tidak bisa diremehkan. Sebab, sepintar apapun otak anak, jika kurang mendapatkan stimulasi, perkembangannya tidak akan maksimal. Ibarat pisau, setajam apapun jika tak diasah akan tumpul juga.

Mainan adalah benda yang bisa diandalkan orangtua untuk membantu proses stimulasi kecerdasan otak. Bukan saja karena menjadi ajang rekreasi yang menyenangkan, mainan yang sesuai dengan kebutuhan anak juga akan berperan sebagai media edukasi serta merangsang kecerdasan dan kemampuan anak.

Sekarang ini, cukup banyak jenis mainan yang ditawarkan toko mainan. Khususnya mainan modern yang menawarkan kecanggihan yang bisa diandalkan untuk menstimulasi kecerdasan anak. Bahkan, dari satu produk menawarkan banyak manfaat.

"Pada prinsipnya, mainan yang baik adalah mainan yang menyenangkan, aman, non toxic, edukatif, mampu menstimulasi perkembangan kecerdasan otak, panca indera, bahasa, dan kemampuan lainnya. Dan yang paling penting harganya terjangkau,"ungkap dr Fisher Iwan SpRM, dokter spesialis Rehabilitasi Medik RS Awal Bros Batam.

Jangan Remehkan Penampilan saat Bekerja

foto by Pinterest
PENAMPILAN tak bisa dipungkiri adalah cerminan sosok dan citra diri yang sangat berperan terhadap penilaian orang lain terhadap seseorang. Bahkan, dalam berbagai hal, penampilan bisa menjadi 'modal utama' agar tidak dipandang sebelah mata relasinya.

Pentingnya penampilan itulah yang membuat rangkaian menata penampilan menjadi hal yang harus mendapat porsi perhatian tersendiri oleh setiap orang. Tak hanya dalam kehidupan pribadi maupun sosial, tapi juga mencakup kehidupan karir seseorang.

Bahkan bisa dibilang, penampilan adalah satu bagian penting terkait pembentukan citra profesional serta memberi rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk mengekspresikan kompetensi yang dimiliki.

TIPS Memilih Sekolah Tepat Untuk Anak


vector : freepik.com
SEKARANG ini, memasuki bangku sekolah dasar (SD) bukanlah hal baru yang dialami anak-anak.

Sebab, rata-rata anak usia pra sekolah, yakni usia 3,5 tahun hingga 6 tahun, kebanyakan sudah pernah mengenyam bangku sekolah. Yakni melalui pendidikan anak usia dini (PAUD) baik non formal maupun formal.

Meski demikian, bangku sekolah di level SD adalah pijakan awal anak memasuki dunia pendidikan secara formal.

Pendidikan yang mulai mengajarkan dasar-dasar ilmu pengetahuan yang nantinya akan dikembangkan ke arah yang lebih mendalam lagi.

Pentingnya arti pendidikan anak sejak di bangku SD tersebut membuat orangtua harus hati-hati dalam memilih sekolah yang akan menjadi ladang anak menimba ilmu pengetahuan selama enam tahun pertama pendidikan formal.

PAUD Terbaik Adalah Keluarga Kita

Gambar: http://gambardanfoto.com
MEMBERIKAN yang terbaik untuk pendidikan anak pasti jadi keinginan setiap orangtua. Sebab, pendidikan terbaik diharapkan bisa membantu anak tumbuh lebih cerdas dan pastinya bisa bersaing dengan sumber daya manusia (SDM) dari berbagai belahan dunia.

Namun terkadang, banyak orangtua yang terjebak opini bahwa yang terbaik hanya bisa didapatkan dengan harga mahal. Begitu juga untuk mendapatkan akses layanan pendidikan. Sehingga tak mengherankan bila belakangan ini, biaya pendidikan kian meroket akibat ketatnya persaingan dan keinginan menawarkan program pendidikan 'paling bagus'.

Termasuk pendidikan anak usia dini (PAUD) yang notabene masih bersifat non formal. Tentunya dengan iming-iming sistem pendidikan bertaraf internasional dan berbagai fasilitas tambahan yang 'wah'.

01 Juni 2008

Agar Anak Punya Rasa Tanggungjawab

RASANYA sudah ratusan kali Fella mengingatkan anaknya untuk tidak meninggalkan barang pribadinya di sembarang tempat. Tapi entah kenapa anaknya masih tetap saja pulang dengan tangan kosong usai sekolah atau main ke rumah temannya. Barang-barang yang baru dibeli Fella di supermaket entah kemana rimbanya.

Lain lagi cerita Bunga, anak semata wayangnya memiliki 'hobi' bertukar barang dengan teman sepermainan. Yang terjadi akhirnya, isi kamar anaknya penuh dengan barang oranglain. Sementara barang milik anaknya sudah menyebar ke seluruh kompleks.



Kasus serupa mungkin juga pernah menimpa para ibu yang lain. Tidak adanya rasa tanggung jawab yang dimiliki anak atas barang pribadi mereka kadang membuat orangtua menjadi geram dan kesal. Tapi, untuk terus mengomel pasti bukan jalan yang bijak.

"Untuk membiasakan anak bertanggung jawab atas barang miliknya memang tidak mudah. Sebab, hal tersebut harus dilatih sejak dini serta butuh perhatian dan konsistensi dari orangtuanya,"terang Bibiana Dyah Sucahyani, Psikolog Anak kota Batam.

Pengen Dapat Promosi? Cari Tahu Dulu Persyaratannya

Foto by internet
SETIAP karyawan pasti mendambakan promosi dan kemajuan dalam level karirnya. Apalagi, bila pekerjaan dan posisi yang dimiliki saat ini sudah dijalani selama bertahun-tahun. Hanya saja, keinginan untuk naik jabatan itu tidak selalu bisa terkabul dalam waktu cepat. Malahan, teman yang kerjanya terkesan 'biasa-biasa' saja justru melejit duluan.

Lantas, apa ada yang salah? bagaimana caranya agar kerja keras kita selama ini mendapatkan penghargaan berupa kenaikan jabatan sebagai sebuah upaya untuk mendapatkan kemajuan karir?

Kenapa Anak Suka Pamer?

DALAM perkembangan psikologisnya, sekitar usia 6 hingga 12 tahun, anak mulai mengidentifikasi dirinya dengan cara membandingkan dirinya dengan anak lain. Bukan lagi karena anak merasa mampu melakukan sesuatu, namun melihat dirinya lebih mampu melakukan sesuatu dibanding anak lainnya.

Selain itu, anak juga ingin lebih diperhatikan, mendapat pengakuan, dan ingin dikagumi oleh orang banyak. Sehingga cenderung ingin menonjolkan hal-hal yang ada pada dirinya. Salah satu bentuk dari kecenderungan ini adalah dengan menunjukkan kepemilikannya sebagai simbol status `saya punya', dan inilah yang kemudian terkesan pamer.

"Pamer yang dilakukan anak-anak pada masa perkembangannya lebih cenderung bertujuan mencari pengakuan status yang bisa mengarah pada pembentukan konsep diri. Sifat pamer bisa dibilang wajar sepanjang tidak berlebihan atau tidak membuat anak menjadi terobsesi bahwa dialah yang harus `ter..' segala-galanya,"ungkap Bibiana Dyah Sucahyani, Psikolog Anak di Kota Batam.

Sahabatku Mengambil Pacarku! Gimana Dong...

Gambar: chappytwife.com
PENGKHIANATAN merupakan kata yang kadang bikin kita bergidik ngebayanginnya. Apalagi, bila yang berkhianat itu orang terdekat yang semestinya kita percaya. Duuh... pasti rasanya sakit sekali ya....

Meski ngeri tapi pengkhianatan yang dilakuin sahabat sendiri banyak juga terjadi loh. Khususnya dalam dunia pacaran. Apalagi, pacaran ala remaja biasanya hanya berbentuk ikatan verbal dengan komitmen cukup "kita berdua" aja yang tahu. Ikatan itupun nggak disertai sanksi.

Soalnya, pacaran tidak berarti saling "memiliki" tapi sekadar belajar memahami antara satu dan lainnya. Jadi, bila terjadi perselingkuhan dalam ikatan pacaran benernya bisa diterangin secara logika.

Kunci Keindahan Mini Bar adalah Pencahayaan

BERSANTAI sambil menikmati minuman di atas meja panjang yang nyaman dengan lighting yang menarik mudah ditemui di bar. Sebab, keberadaan bar memang dihadirkan untuk memberikan rasa rileks pada pengunjung setelah seharian lelah bekerja.

Konsep bar yang diadopsi dari luar negeri ini belakangan makin digemari untuk dihadirkan pada sebuah hunian. Sehingga, penghuninya bisa tetap menikmati segelas minuman dengan rileks dan tenang tanpa harus pergi ke luar rumah.

Mengingat space yang dibutuhkan untuk menempatkan bar lumayan besar, konsep bar yang diusung ke dalam hunian disulap menjadi lebih kecil sehingga disebut mini bar. Meski mini, tetapi fungsi utama bar pada area ini sudah bisa didapatkan.

"Bar sangat identik dengan botol minuman. Sehingga, untuk menguatkan ciri khas tersebut mini bar juga harus diberikan sentuhan rak penyimpan berhias botol-botol minuman," jelas Gerry Mawuntu, Creative & Designer Interior Coordinator Herman Dexter Home Furnishing.

Lebih Awet dan Berkelas dengan Furniture Kayu

Ilustrasi. Foto : freepik.com
KEINDAHAN yang dipancarkan serat alami mebel berbahan kayu ternyata masih saja memikat hati para konsumen.

Meski harganya kian melambung akibat kelangkaan bahan baku kayu, tapi tetap saja konsumen ingin menghadirkan furniture berbahan kayu di rumahnya.

Bahkan, mebel berbahan non kayu tapi dihadirkan menyerupai kayu tetap mampu menarik minat penggemarnya untuk dihadirkan dalam hunian.

Tentu saja atas dasar pertimbangan harga yang pastinya relatif lebih murah serta kemudahan untuk mendapatkannya.

"Tren furniture kayu tetap diminati karena kayu memiliki keindahan dari ragam motif serta warna. Bahan kayu juga kuat dan tahan lama. Berbagai keunggulan itulah yang akhirnya membuat kayu selalu memikat untuk dihadirkan sebagai elemen pelengkap hunian,"tutur Gerry Mawuntu ST Creative & Designer Interior Coordinator Herman Dexter Home Furnishing.

Tempatkan Kursi Santai dengan View Menenangkan

DI tengah kesibukan menjalankan aktivitas harian, mengisi waktu luang dengan relaksasi atau memanjakan diri pastinya akan menjadi saat yang menyenangkan. Baik itu dengan sekadar duduk menikmati udara segar, membaca majalah atau buku kesukaan, main game, menonton televisi atau aktivitas lainnya.

Dan untuk mendukung berbagai aktivitas yang bertujuan relaksasi tersebut, tak jarang orang menyiapkan sebuah area yang benar-benar menawarkan kenyamanan. Mulai view atau pemandangan area relaksasi hingga kursi yang digunakan untuk menghabiskan waktu santai.

Bicara soal kursi santai, pastinya nggak bisa dilepaskan dari fungsi utamanya sebagai kursi untuk relaksasi. Karenanya nggak mengherankan bila model kursi santai cenderung tidak terlalu formal yakni dengan model yang kaku.

Dari kebanyakan kursi santai yang ada, rata-rata menawarkan model yang diharapkan bisa benar- benar memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang duduk di atasnya. Selain kenyamanan, pilihan jenis material dan modelnya juga kian beragam. Hal itu pastinya makin memudahkan pemilik hunian menyesuaikan dengan kebutuhan, selera dan tentunya prestise.

Itu karena, belakangan ini tren furniture termasuk kursi santai tak lagi sekadar berbicara fungsi tapi sudah merambah ke arah mode yang beragam layaknya dunia fashion.

"Pada akhirnya nanti, kursi akan menjadi bagian dari fashion yakni bagian pusat aksentuasi dalam 'mendandani' hunian. Itu bisa dilihat dari modelnya yang kian modis dan trendi,"ungkap Gerry Mawuntu ST Creative & Designer Interior Coordinator Herman Dexter Home Furnishing.

Kehadiran kursi santai model modis dengan bentuk yang tak biasa seperti bentuk sepatu, lips, dan sebagainya tak hanya akan berfungsi sebagai tempat nyantai. Karena keberadaan benda itu justru menjadi sentuhan art dan point of interest atau pusat perhatian dari keseluruhan desain rumah.

"Jika kursi santai sekaligus akan dijadikan elemen pemanis ruangan, maka model yang dipilih haruslah model yang unik atau warna ngejreng dan eye catching. Bukan itu saja, penempatan kursi inipun sebaiknya juga terpisah atau tidak disatukan dengan kursi lain,"jelas Gerry.

Misalnya saja, di area sudut di dekat jendela dengan view yang bisa memanjakan pandangan mata. Sebab, sesuai tujuannya utama sebagai kursi santai, saat seseorang memutuskan duduk di atasnya pasti berharap mendapatkan suasana yang santai dan menenangkan. View atau pemandangan indah pasti akan lebih membantu memunculkan perasaan rileks.

"Pada prinsipnya kursi santai bisa ditempatkan di mana saja sesuai kebutuhan penggunanya. Hanya saja, sebaiknya area penempatannya memang benar-benar bisa memunculkan perasaan rileks sebagaimana tujuan utama duduk di atas kursi tersebut,"katanya. (*)



Model Lipat untuk Ruang Kecil

MENEMPATKAN sebuah kursi santai pada hunian memang bukan satu kebutuhan yang sifatnya mendesak. Terlebih, kehadiran furniture ini pastinya akan membutuhkan space sebagai area penempatannya.

Itu karena, kebanyakan kursi santai dihadirkan dengan model memanjang sesuai fungsinya untuk bersantai. Dengan model seperti itu, pastinya membuat ruang yang dibutuhkan untuk menempatkan kursi santai harus lebih luas dibandingkan jika menempatkan kursi biasa layaknya single chair atau single sofa.

Namun, kebutuhan ruang yang lebih luas tidak lantas membuat kursi santai hanya bisa dihadirkan pada hunian yang luas saja. Sebab, hunian yang mungil dengan ruangan yang mungil pun kini bisa menikmati kehadiran kursi santai.

"Sekarang ini cukup banyak model kursi santai yang dihadirkan dengan model yang bisa dilipat. Saat akan digunakan, kursi bisa dipanjangkan sehingga nyaman digunakan untuk berbaring santai. Selanjutnya, ketika akan disimpan, kursi bisa dilipat sehingga bisa menjadi lebih kecil,"ungkap Andy Chandra, pemilik Taffeta Dekor Batam.

Meski bisa dilipat, beberapa model kursi santai yang ditawarkan tetap dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan relaksasi. Sebut saja, dengan memberikan lapisan busa agar lebih nyaman, bisa digunakan untuk berbaring santai atau duduk dengan posisi rileks.

Dari sisi model, kursi santai model lipat juga mulai bervariasi. Namun, sekarang ini kursi santai model slim berbahan paduan kulit, PVC dan PV dan stainless sedang digemari. Itu karena, kursi model ini akan terlihat serasi ketika dipadukan dengan hunian minimalis modern yang sedang menjadi trend. (*)



Praktis dengan Kursi Multifungsi

MEMILIKI satu furniture tapi bisa mendapatkan banyak manfaat pastinya akan menjadi poin plus tersendiri. Sebab, bukan hanya hemat, furniture multifungsi juga menawarkan kepraktisan dalam tata ruang hunian.

Dan belakangan ini, kursi santai yang awalnya hanya bisa dinikmati dengan model khusus, kini sudah mulai tampil dengan model yang lebih multifungsi. Sebut saja, sofa bed yakni sofa yang bisa digunakan sebagai kursi santai tapi bisa dialihfungsikan menjadi tempat tidur.
Sehingga, saat pemilik hunian membutuhkan area lebih untuk tidur bisa memanfaatkan kursi tersebut.

Bahkan, kursi tamu dengan model formal yakni dengan posisi dudukan tegak, kini mulai dilengkapi dengan pengatur posisi dudukan kursi. Sehingga, saat membutuhkan kursi santai, tinggal mengatur posisi dudukan agar menjadi lebih rileks saat diduduki.

"Bukan hanya sandaran saja yang bisa diatur, kini banyak juga kursi formal yang bisa ditarik lebih panjang, bisa diputar atau menjadi kursi goyang. Dengan begitu, saat ingin santai tak perlu butuh kursi yang khusus santai,"ungkap Andy Chandra, Pemilik Tafetta Dekor Batam.

Selain kursi formal, headboard tempat tidur yang awalnya tampil kaku pun kini sudah mulai diberikan sentuhan modifikasi agar bisa dialihfungsikan sebagai kursi santai.

"Sekarang ini, headboard tempat tidur tidak lagi tampil kaku. Sebab, tren terbaru headboard bisa disulap menjadi kursi santai yakni ketika dimiringkan headboard langsung berubah fungsi menjadi kursi santai. Itulah kenapa belakangan headboard tempat tidur tidak lagi ditempatkan menempel di dinding,"ungkap Gerry Mawuntu ST Creative & Designer Interior Coordinator Herman Dexter Home Furnishing. (*)

Rak Ringan untuk Ruangan Sempit


DINDING selalu saja bisa menjadi media untuk menuangkan berbagai ide untuk mendapatkan perubahan nuansa serta kesan yang tertangkap dalam sebuah ruangan. Itu wajar mengingat area ini bisa langsung mengubah kesan yang tertangkap meski tak harus dilakukan perubahan secara besar-besaran.

Sebab, sekecil apapun sentuhan yang diberikan pada dinding akan langsung memunculkan kesan berbeda pada ruangan bersangkutan. Sebut saja dengan menambahkan lukisan atau ornamen penghias dinding.

"Hiasan dinding bisa menjadi perubah kesan pada dinding yang semula tampil polos agar menjadi lebih menarik dan atraktif,"ungkap Gerry Mawuntu, Creative & Designer Interior Coordinator Herman Dexter Home Furnishing.

Selain hiasan, penambahan rak penyimpanan yang biasa digantungkan pada dinding akan turut membantu membangunkan mood pada ruangan sekaligus memberikan manfaat tersendiri yakni menjadi tempat penyimpan barang agar terlihat lebih rapi.

Ingin Kuliah Lagi? Rencanakan Dana Secara Matang

foto by internet
KEWAJIBAN menuntut ilmu tak memiliki batasan baik umur, jenis kelamin, maupun status seseorang. Tak terkecuali bagi orang yang telah bekerja maupun sudah menikah atau berkeluarga.

Sebab, menuntut ilmu bukan saja terkait penambahan pengetahuan tapi bisa juga menjadi poin dalam meningkatkan karir atau mempertahankan posisi dalam status pekerjaannya.

Sebut saja melalui sejumlah kursus pendidikan seperti CEO atau meningkatkan gelar kependidikan seperti strata 2 (S2) atau bahkan gelar doktoral.

Apa Manfaat Arisan?

MENABUNG merupakan satu langkah efektif yang banyak dipilih orang untuk menghindari kekurangan uang pada suatu saat. Selain itu, menabung juga penting jika seseorang ingin membeli barang tetapi tidak memiliki uang yang memadai. Sebab, hanya dengan cara menabung, keinginan tersebut akan dapat terpenuhi.

Lalu, bagaimana dengan orang yang tidak bisa menabung? Apakah masih ada cara lain untuk memperoleh sejumlah uang untuk membeli barang atau mengumpulkan modal usaha kecil- kecilan?

Lakukan Tes Kematangan Sebelum Anak Masuk SD

Gambar: gambardanfoto.com
PENDIDIKAN merupakan satu kebutuhan yang tak bisa diabaikan bagi setiap orang termasuk anak-anak. Hanya saja, saat ini tidak sedikit orang beranggapan bahwa pendidikan hanya bisa diperoleh dengan jalur formal yakni melalui lembaga pendidikan seperti sekolah.

Yang terjadi akhirnya para orangtua berlomba-lomba memasukkan anaknya ke sekolah sedini mungkin tanpa mempertimbangkan kesiapan anak. Sebut saja anak berusia lima tahun koma sekian sudah menggunakan seragam merah putih.

Memasukkan anak ke sekolah sejak dini bukan sesuatu yang salah sepanjang anak memang sudah benar-benar siap secara fisik maupun mental. Sebab, setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Hal itulah kenapa standar usia yang pas memasukkan anak ke sekolah sifatnya subyektif atau tak ada patokan pas.

"Untuk mengetahui kesiapan anak apakah sudah bisa memulai pendidikan di sekolah dasar, orangtua bisa melakukan tes kematangan pada anak. Tes ini bisa dilakukan saat anak berusia sekitar 5,5 tahun yakni dengan bantuan psikolog," jelas Evy Rakryani, Psikolog Anak kota Batam.