18 Agustus 2008

Shaggy Layer Bikin Rambut Panjang Lebih Gaya

foto by: Pinteres.com
SEKARANG ini tren rambut yang lagi booming memang model bob atau model pendek. Tapi bukan berarti Youngsters nggak bisa tampil oke dengan rambut panjang kan?

Soalnya, tatanan rambut panjang sekarang ini nggak lagi kaya dulu. Yang hanya tampil dengan model ekor kuda atau bahkan dikepang. Atau potongan sederhana dengan model rata ditambah sentuhan kecil layaknya poni atau belah tengah.

Sekarang ini, tatanan rambut panjang lebih bervariasi dengan mood yang bervariasi pula. Bukan itu aja, dengan gaya yang pas, rambut panjang juga bisa makin menyempurnakan tampilan kamu atau bahkan menutupi kekurangan kamu.

"Rambut panjang sekarang ini juga bisa tampil gaya dan stylist. Yakni lewat permainan variasi baik potongan, tatanan atau aksesori pemanis. Banyaknya variasi itu pastinya akan membuat pemilik rambut panjang nggak perlu takut mati gaya,"ungkap Mbak Sari, Hairstylist Salon Christopher Nagoya Hill Batam.


Potongan model shaggy layer atau oval bisa jadi alternatif pilihan bagi kamu yang pengen tampil beda gaya meski berambut panjang. Namun begitu, potongan rata juga bisa keliatan gaya asal ditata dengan tepat kok.

Pada momen-momen tertentu, seperti saat menghadiri acara formal atau semi formal, tak ada salahnya memilih tatanan ala curly hairs. Dengan paduan kostum yang oke dan pastinya sesuai tema, kamu pasti bisa keliatan lebih anggun dan elegan.

Tak terbatas pada potongan rambut ataupun tatanan rambut yang kamu pilih, punya rambut panjang juga bisa tampil gaya dengan sentuhan aksesori tambahan. Baik itu bandana, jepit rambut, atau aksesori lainnya. Youngsters juga bisa memberikan sentuhan poni untuk memunculkan kesan beda ama rambut panjang kamu.

"Biar keliatan lebih gaya, kamu bisa mengambil bagian rambut untuk dikepang dan selanjutnya dililitkan ke atas kepala menyerupai bandana. Dan kalau kamu pilih bandana sebagai aksesori rambut, hindari memakainya tanpa menyisakan rambut disamping atau area telinga atau menarik kebelakang area dahi,"saran Mbak Sari.(*)



Merawat Rambut Panjang Nggak Ribet Kok!


PUNYA rambut panjang kesannya memang ribet banget. Apalagi, kalau rambut mulai 'berulah'. Misalnya, rontok, bercabang, kering atau bahkan berketombe. Tapi, walau masalah rambut itu lebih sering menimpa rambut panjang, tapi bukan berarti rambut pendek juga bisa bebas masalah lho.

Artinya, keengganan memanjangkan rambut hanya demi menghindari masalah rambut bukan solusi yang pas kan? Itu karena, rambut sepanjang apapun kalau perawatannya oke, kondisinya pasti juga akan memuaskan.

"Rambut panjang khususnya yang tak diikuti perawatan rutin memang sering menimbulkan masalah. Tapi kalau dirawat dengan baik, masalah itu sebenarnya gampang banget diatasi kok,"ungkap Mbak Sari, Hairstylist Salon Christopher Nagoya Hill Batam.

Kalau rambut panjang kamu rontok, itu karena akar rambut nggak cukup kuat untuk menahan helaian rambut dari kulit kepala. Jadi, waktu kena sisir atau dikeramas helaian rambut itu bakal berguguran alias rontok.

Bukan itu aja, rambut yang terlalu lembab dan nggak kena sinar matahari langsung juga bisa membuat rambut jadi rontok. Misalnya aja, akibat terlalu lama ditutup kerudung atau topi padahal rambut belum kering setelah dikeramas.

Sementara, kalau rambut panjang kamu jadi kering dan bercabang, itu karena mungkin rambut kamu sering mengalami trauma yang berlebihan tanpa diimbangi perawatan. Misalnya aja, rambut terlalu sering di-rebonding atau dikeriting, sering dikeringkan dengan hair dryer dan sebagainya.

"Untuk menghindari masalah rambut baik kerontokan, rambut bercabang ataupun kering, sebaiknya rambut di-creambath secara rutin. Bukan itu aja, penting juga melakukan masker rambut serta hair spa secara berkala,"jelasnya.

Creambath bisa dilakukan dua minggu sekali. Sementara hair spa dan masker rambut bisa lebih lama yakni sebulan sekali. Penting juga membersihkan rambut secara rutin yakni keramas minimal dua hari sekali ditambah conditioner untuk melembutkan rambut.

"Vitamin rambut juga boleh ditambahkan sebagai tambahan nutrisi rambut. Begitu juga hair tonic untuk menguatkan akar rambut. Berbeda dengan hair tonic yang justru dioleskan tepat diakar rambut atau kulit kepala, vitamin rambut justru tak boleh kena kulit kepala karena bisa memunculkan ketombe,"jelas Mbak Sari.

Walau perawatan di salon hasilnya biasanya jauh lebih maksimal, tapi kalau Youngsters nggak punya banyak waktu luang nggak salah juga kalau melakukan perawatan sendiri di rumah. Karena yang paling penting rambut panjang kamu nggak dibiarkan merana tanpa perawatan.

Nah, bagi kamu yang berjilbab, sangat disarankan untuk mengeringkan rambut terlebih dulu sebelum pakai jilbab. Biar nggak merusak rambut, lebih baik dikeringkan secara alami atau pakai kipas angin.(*)



Model Berombak dan Layer Samarkan Tubuh Kurus

PUNYA rambut panjang ternyata nggak cuma bisa bikin kamu keliatan lebih feminin, anggun, atau sederhana aja lho. Soalnya, dengan trik yang tepat rambut panjang bisa menutupi 'kekurangan' yang kamu miliki.

Bagi pemilik tubuh kurus misalnya. Berbekal rambut panjang yang ditata dengan model berombak atau layer akan membuat kamu keliatan lebih 'berisi'. Namun perlu kamu ingat, sebisa mungkin hindari tatanan rambut panjang lurus tanpa dilayer atau diombak. Soalnya, tatanan itu bakal bikin kamu justru keliatan makin kurus.

Sebaliknya, bagi kamu yang punya tubuh tinggi atletis, rambut panjang lurus akan makin membuat tampilan kamu lebih sempurna. Tapi kalau Youngsters ingin 'memperhalus' karakter dan keliatan lebih feminin, tak ada salahnya menata rambut panjangmu dengan model berombak.

Nah, bagi Youngsters yang punya rambut keriting. Jangan ragu untuk memanjangkan rambut. Itu karena, dengan model tepat, rambut keriting yang kerap bikin cewek 'alergi' bisa jadi pilihan paling oke.

"Potongan model shaggy paling tepat dipilih bagi pemilik rambut keriting yang pengen memanjangkan rambut. Soalnya, model shaggy bakal bikin rambut keriting tak akan terlihat mengembang tapi keliatan menumpuk,"terang Mbak Sari, Hairstylist Salon Christopher Nagoya Hill Batam.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda