01 Agustus 2010

Gadget Canggih Modal Minim

MEMBELI gadget sesuai tren sih sah-sah saja terutama bagi yang memang ada dana. Ya, itung-itung jadi sarana menghindarkan diri biar nggak jadi gagap teknologi alias gaptek. Yang jadi masalah, kalau untuk beli gadget itu, kamu harus memaksa orangtua hanya demi ikutan tren dan menuruti gengsi.

Karena sebenarnya yang terpenting adalah fungsi utamanya bukan karena memenuhi keinginan biar bisa tampil keren. Artinya, walaupun ponsel yang dimiliki hanya biasa-biasa aja, tapi kalau pintar memanfaatkannya, pasti tetap aja seru.

"Dengan memaksimalkan teknologi yang ada, kreativitas kita semakin terpacu. Kalau kamu hanya punya gadget yang biasa saja tapi bisa menghasilkan sesuatu yang kreatif, itu baru luar biasa. Gadget kamu bakan bakal jauh lebih keren dari gadget yang sedang tren," ujar Pemerhati IT Batam, Donal Pangihutan.

"Kita harus memiliki pemikiran memiliki gadget dapat memberikan nilai tambah bagi diri kita, jangan malah sebalik. Berdayakan secara maksimalkan gadget kamu, meskipun gadget yang kamu miliki udah ketinggalan zaman, jangan langsung mengantikannya. Maksimalkan sesuai kebutuhan kamu." jelasnya.

Misalnya saja nih kamu punya laptop warisan kakak. Meskipun laptop tersebut hanya pentium 4 dan ketinggalan dengan laptop sekarang yang pakai prossesor terkini dan window 7. Jangan keburu sedih dulu, kamu masih dapat memaksimalkan kok.


"Caranya gampang kok kamu tinggal upgrade ram atau hardisk. Jangan menginstal program-program yang tidak kamu butuhin. Pasti deh kamu juga dapat menikmati window 7 gampang kan?" ujarnya.

Begitu juga handphone, jangan keburu membeli BB yang harganya jutaan rupiah, cukup berdayakan handphone lama kamu. Misalnya mengupgrade mmc atau menambah fitur yang sedang in. Sebut aja, kamu punya handphone N73, handphone ini masih bisa berselancar di internet, bahkan dapat menggunakan teknologi push email yang sedang jadi tren lho. Gampang dan nggak perlu jadi korban tren kan? (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda