28 Desember 2014

Rahasia Agar Daun Aglaonema Mengkilat

Daun aglaonema lebih mengkilat setelah dioles air susu
DI rumah, saya memiliki beberapa koleksi bunga aglaonema. Bunga yang sering disebut sri rejeki ini memiliki keunikan pada warna maupun motif daunnya. Sebab, ada yang memiliki daun hijau pekat, hijau pupus, putih, merah serta aneka motif yang menarik.
Sebagai tanaman hias yang menonjolkan keindahan daun, tentu saja tampilan daun harus jadi perhatian dalam hal perawatan. Itulah kenapa saya dibuat penasaran bagaimana cara membuat agar daun aglaonema menjadi terlihat mengilat dan sehat.
Dari hasil googling, ada beberapa tips yang diberikan pecinta bunga khususnya aglaonema agar daunnya mengkilat. Mulai mengelap dengan air biasa, dengan baby oil dan sebagainya. Namun, dari hasil eksperiment yang saya lakukan, daun yang mengkilat bisa didapatkan dengan mengelap daun menggunakan air susu.

Awalnya, sebenarnya saya hanya coba-coba saja setelah membaca ada yang menyarankan mengelap daun anggrek menggunakan susu bubuk menggunakan lap kain lembab. Karena penasaran, maka saya mencobanya pada daun aglaonema merah milik saya.
Setelah selesai mengoles, ternyata tampilan daunnya memang terlihat mengkilap dibandingkan sebelumnya. Gimana? Anda tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda