13 Oktober 2016

Hibiscus Alias Bunga Sepatu Alias Bunga Raya

Bismillah...
Hai..hai...haii...
Flower lover pastinya suka sama bunga yang satu ini kan? Dulu bunga sepatu yang nama kerennya hibiscus nggak terlalu dipandang sebagai bunga menarik. Tapi sekarang, dengan banyaknya warna dan model bunga, bunga ini makin banyak dipilih jadi pengisi rak bunga di teras maupun di halaman rumah pecinta bunga.
Nggak cuma perawatannya yang mudah, hibiscus juga bisa dibikin mini lewat pemangkasan yang teratur dan serunya lagi bisa digrafting sehingga satu pohon bisa jadi banyak warna. Seru kan?

Bagi yang suka bikin flower container, hibiscus juga bisa ditanam barengan tanaman lain sehingga tampilannya jadi lebih ramai. Misalnya aja digabung sama lantana, petunia, celeous, dan lainnya.
Ukurannya yang lebih besar bisa jadi focal point container, sedang bunga lainnya jadi penyemarak dan pemberi warna yang berbeda. Pemilihan bunganya tentu aja sesuai selera aja dan pilih warna-warna yang kontras biar keliatan keren.
Untuk memperbanyak bunga yang satu ini, gampang banget. Bisa lewat stek batang alias pangkas batang trus ditancapkan atau bisa juga dengan dicangkok. Jika distek batang, usahakan agar setelah ditanam diletakkan dulu ditempat yang teduh dan letakkan di tempat yang jauh dari lalu lalang orang untuk menghindari batang bergoyang akibat kesenggol.
Sekarang ini, tanaman hibiscus juga banyak yang ditanam dengan sambung pucuk atau okulasi. Ini agar tanaman rajin berbunga meskipun berukuran mini.
Gimana? tertarik menanam hibiscus?
Kita liat beberapa koleksi warna hibiscus yang sekarang ini gampang ditemukan di pasaran.

Hibiscus Kuning

Hibiscus Merah Hati

Hibiscus Merah Darah

 Hibiscus Merah Tumpuk 
Hibiscus Merah Tumpuk Lokal

Hibiscus Merah Tutul

Hibiscus Orange Strip









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda