.

18 April 2017

(DIY) Membuat Rak Bunga Pakai Paralon. Praktis dan Murah Meriah!

BAGI yang suka koleksi bunga pasti tahu pentingnya memiliki rak-rak penyimpanan bunga.

Selain membuat rapi, rak-rak ini juga sekaligus menjadi aksen untuk mempercantik tampilan taman biar lebih oke.

Kalau punya duit banyak sih, pesan aneka rak bunga berbahan besi bisa jadi solusi.

Modelnya yang beragam nggak cuma bisa menyulap taman jadi lebih rapi tapi juga bikin taman cantik.

15 April 2017

Fittonia, Tanaman Berdaun Indah Untuk Penghias Rumah

SELAIN tanaman berbunga, tanaman berdaun indah juga banyak dilirik untuk menjadi penghias rumah. Model daun yang unik adalah daya tarik tersendiri buat pecinta tanaman.

Fittonia, misalnya. Tanaman dengan ukuran mini tersebut memiliki pesona yang terletak pada keindahan daunnya.

Fittonia sendiri memiliki beberapa pilihan warna.

 Mulai hijau bergaris putih, merah agak pink maupun putih.

Semuanya cakep dan tinggal disesuaikan selera.

14 April 2017

Musim Hujan, Saatnya Menanam Mawar

MAWAR, kayaknya hampir semua orang suka dengan bunga yang satu ini.

Dan kebanyakan yang datang ke Rumah Bunga Neisha juga kerap tanya mawar.

Bentuknya yang cantik, warnanya yang banyak dan aromanya yang khas membuat mawar tetap aja jadi idola untuk dijadikan penghias halaman rumah. Setuju?

Eits, walau cantik tapi menurut saya tanam mawar itu bener-bener bukan soal mudah lho.

12 April 2017

Perawatan Moss Rose Alias Krokot Agar Rajin Berbunga

moss rose alias krokot koleksi Rumah Bunga Neisha
Warna-warni moss rose alias krokot. Foto koleksi Rumah Bunga Neisha
MOSS ROSE alias krokot alias bunga pukul sembilan alias sutra bombay, bunga dengan banyak nama ini sangat banyak peminatnya.

Selain karena warnanya yang banyak dan rajin berbunga, bunga ini juga relatif mudah ditanam dibandingkan jenis bunga lain.

Terutama untuk krokot jenis carnation alias krokot yang berdaun tajam mirip  jarum.

Bagi orang yang kerap gagal menanam bunga, banyak yang menyarankan untuk menanam bunga yang satu ini.

02 April 2017

Gloxinia, Cantiknya Mirip Bunga Palsu

GLOXINIA. Bunga ini sebenarnya udah lama banget bikin ngiler. Kelopak bunga dan daunnya mirip banget sama bunga artificial alias bunga palsu saking cantiknya.
Gloxinia Ungu. Koleksi Rumah Bunga Neisha


Walau udah lama naksir, tapi nggak langsung membuat saya mencoba untuk menanam bunga yang satu ini.

Ingin Tanam Mangga yang Berbuah Terus? Cobalah Mangga Jenis Ini

Mangga Nang Dok Mai. Foto By Rumah Bunga Neisha
MANGGA, buah yang satu ini rasanya disukai hampir semua orang.

Nggak cuma yang mateng, mangga mengkal hingga mentah pun banyak diburu.

Misalnya aja untuk dijadikan rujak, manisan atau untuk kudapan saat sudah matang.

Dulu, waktu kecil, untuk bisa menikmati mangga sampai puas, harus menunggu musim mangga tiba.

Biasanya, setahun dua kali. Tapi nggak ingat bulan apa aja musim mangga itu. :D

Yang paling ingat sih, kalau udah musim mangga, keranjang belanjaan Ibuk sepulang dari pasar isinya mangga hampir sekeranjang. Hihihi...

Belanjaan lain seperti sayur dan bumbu-bumbuan nyempil aja di atas mangga.

Kalau udah musim, nggak cuma murah, pilihan jenis mangga juga beragam.