23 September 2008

Mantan Memaksa Balikan

HALO Mbak Nissa, nama saya Novi. Saya mau tanya bagaimana caranya melepaskan diri dari cowok yang memaksa saya kembali lagi menjalin cinta? Padahal sudah saya jelaskan kalau saya nggak bisa menerima dia lagi. Tapi dia terus memaksa saya. Sudah berbagai cara saya coba tapi gagal terus, terimakasih sebelumnya.

Novi

081270005xxx

Jawab:

HALO juga Novi. Kebingunganmu cukup beralasan mengingat mantanmu ini selalu berupaya menyatukan hubungan kalian lagi. Namun bukan berarti tidak ada jalan lho agar si dia berhenti mengganggumu. Hanya saja butuh sedikit kesabaran dalam menghadapinya.

Yang pertama harus dipahami adalah bagaimana sih tipe kepribadian si dia? Apakah pemarah, pemalu, cuek atau pencemburu. Tentu kamu lebih tahu karena pernah menjadi orang terdekatnya. Sehingga jika Novi mengambil sebuah tindakan untuk melepaskan diri, kamu sudah mempertimbangkan akibat yang akan terjadi.


Novi perlu mengetahui juga bahwa menyikapi orang seperti mantanmu ini berarti kita sedang berhadapan dengan orang yang gigih dan kekeuh untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya, apapun itu.

Oleh karenanya, dia tidak akan serta merta menyerah begitu aja dengan penolakan-penolakan yang dia terima. Bahkan tidak tertutup kemungkinan si dia makin termotivasi untuk mendapatkannya. Sayangnya kegigihan ini tidak dibarengi dengan rasa pengertian terhadap orang lain. Makanya dia tidak merasa bahwa sikapnya telah mengganggu kamu.

Dengan demikian salah satu cara yang cukup jitu untuk diterapkan adalah jangan lagi memberikan harapan kepadanya dalam bentuk apapun. Tidak lagi membalas smsnya, menerima telpon atau menerima kunjungannya. Intinya sih, mencoba menarik diri sepenuhnya dan tidak terpengaruh oleh usaha-usaha yang dia lakukan. Memang akan terkesan seperti musuhan, namun sesungguhnya kamu hanya mencoba meredam motivasi dan harapan yang dia miliki untuk kamu. Lambat laun si dia akan memahami pesan yang kamu sampaikan itu.

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah memperbanyak aktivitasmu bersama teman-teman. Cara ini dapat meminimalisir ruang geraknya untuk mendekati kamu lagi. Boleh juga jika kamu mencoba membuka hubungan baru dengan seseorang. Karena dapat menghentikan harapan si dia terhadapmu. Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata kasar terhadapnya karena tidak mustahil jika dia tersinggung maka sikapnya akan semakin merepotkanmu.

Perlu diingat bahwa cowok tipe seperti ini tidak akan cepat menyerah sehingga kamu juga harus bersabar menghadapinya dalam waktu yang cukup lama. Bisa sebulan or setahun. Namun agar psikologismu juga tetap sehat menghadapi hal ini maka anggaplah sebagai suatu pengalaman hidup yang dapat kamu nikmati. Enjoy aja.

Semoga jawaban Mbak dapat bermanfaat untukmu. Good Luck! (*)


Sumber: Harian Tribun Batam

1 komentar:

  1. Wah.. bener banged tuh, Mbak. Hari gini balikan lagi? ga musim kalee... belum lagi "pantangan" yang sudah dibuang jangan di pungut lagi. Wew... emang Novi harus banyak aktivitas, setidaknya bisa jadi alasan untuk tidak selalu menanggapi, melayani, membuka kesempatan dia kembali lagi. Semangat Yach!

    BalasHapus

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda