.

21 Mei 2019

RUMAH BUNGA NEISHA - Tips Membuat Vertical Garden Berisi Tanaman Moss Rose Alias Krokot



Tips Membuat Vertical Garden Sederhana Gunakan Tanaman Moss Rose

RUMAH BUNGA NEISHA - Hai, Assalamualaikum...sudah lama juga nggak ngisi blog.

Walaupun selama sehari bisa lebih dari 8 jam berada di depan komputer tapi tetap saja tak bisa menyisakan sedikit waktu untuk menulis satu pun artikel untuk di blog Rumah Bunga Neisha ini.

Kali ini, saya pengen sharing tentang vertical garden sederhana yang saya isi dengan tanaman moss rose alias krokot alias sutra bombay.

Sebenarnya rak untuk memasang vertical garden ini sudah lama banget dibuat. Dan pernah diisi tanaman moss rose.

Hanya saja, bagi yang pernah menanam moss rose pastilah tahu jika tanaman ini butuh perawatan ekstra jika ditanam di dalam pot dengan ukuran terbatas.

RUMAH BUNGA NEISHA - Kenapa Daun Pilea Depressa Alias Greenfall Jadi Kuning dan Kering?



RUMAH BUNGA NEISHA - Pernahkah sobat gardener bertanya-tanya kenapa daun pilea depressa atau yang biasa juga disebut greenfall mendadak menguning, kering dan tidak menarik?

Saat greenfall alias Pilea Depressa dalam kondisi prima memang terlihat sangat indah dan menarik.

Daunnya yang hijau segar menjuntai menutupi pot akan membuat tanaman ini terlihat memikat.

Tapi begitu ada yang menguning dan mengering, rasanya kecantikan tanaman yang satu ini terasa langsung menghilang.

Menurut pengalaman saya selama ini, penempatan tanaman yang salah serta kurang siram adalah dua faktor yang menyebabkan tanaman ini menjadi kurang menarik.

28 Maret 2019

RUMAH BUNGA NEISHA - Cara Menanam Krokot Alias Mossrose Agar Subur dan Rajin Berbunga


--- RUMAH BUNGA NEISHA ---

MOSS ROSE alias krokot alias bunga pukul sembilan alias sutra bombay ternyata banyak banget ya yang suka.

Tanaman dengan banyak nama ini tak pernah gagal membuat halaman berwarna-warni.

Selain karena warnanya yang banyak dan rajin berbunga, bunga ini juga relatif mudah ditanam dibandingkan jenis bunga lain.

Terutama untuk krokot jenis carnation alias krokot yang berdaun tajam mirip  jarum.

Bagi orang yang kerap gagal menanam bunga, banyak yang menyarankan untuk menanam bunga yang satu ini.

15 Desember 2018

RUMAH BUNGA NEISHA - Bolehkah Bunga Mawar Dipangkas Setelah Mekar?


Penting! Memotong Bekas Bunga Mawar Agar Bunganya Lebih Lebat

RUMAH BUNGA NEISHA - Bolehkah bunga mawar dipotong setelah layu? Ada beberapa teman yang menanyakan itu pada saya. Pertanyaan sama yang pernah saya pikirkan dulu saat belajar menanam bunga.

Dari beberapa sumber yang saya baca, tanaman mawar memang memerlukan proses deadheading  alias membuang bunga yang selesai mekar dan layu. Tujuannya untuk merangsang dan memunculkan tunas baru sekaligus membawa calon bunga baru.

Selama ini, dari hasil eksperimen di rumah, dahan-dahan mawar yang dipangkas memang akan memunculkan tunas-tunas baru. Tak lama kemudian akan muncul calon bunga.

03 Agustus 2018

RUMAH BUNGA NEISHA - Aquascape, Tantangan Berkebun di Dalam Air

Aquascape koleksi Aquamania Batam Centre

RUMAH BUNGA NEISHA -- Beberapa Minggu lalu saya sama keluarga mengisi weekend jalan-jalan ke mal. Biasanya kalau weekend kita memang suka kulineran alias nyoba makanan di sejumlah tempat makan.

Tempatnya nggak harus selalu yang merobek isi kantong tapi yang penting bersih dan nyaman. Entah kenapa kami kemarin memilih makan di mal. Ngebayangin makan capcai yang dihidangkan pakai hot plate akhirnya membuat kami memilih sebuah tempat makan di Mega mall.

Tapi tulisan ini lagi gak pengen bahas soal kuliner sih. Karena untuk tulisan tentang lifestyle akan lebih saya tuliskan di blog satu lagi di arfareza.com.

Walaupun di blog neisha-diva.com ini saya juga banyak tulisan tentang lifestyle, kuliner, DIY dan lainnya tapi untuk saat ini saya lebih suka menulis artikel tentang gardening di sini.

27 Juli 2018

RUMAH BUNGA NEISHA - Lima Penyebab Tanaman Gantung Terlihat Jelek

Tanaman Gantung by Rumah Bunga Neisha
Tanaman gantung creeping charlie kembali hijau usai treatment


HAI, Assalamualaikum..
Akhirnya semangat ngeblog muncul lagi setelah sebulan lebih off nggak nulis. Sibuknya Ramadan disusul sama Lebaran ditambah rasa kesal karena pencurian artikel di blog oleh orang yang tak malu mengambil hasil karya orang lain makin menyempurnakan vakum nya blog ini dari update artikel baru.

Sebenarnya bukan cuma blog saja yang lagi nggak kepegang sih, tapi juga tanaman di rumah. Banyak yang merana nggak sedikit juga yang mati kekeringan karena lupa siram. Tanaman yang ada juga kurang segar karena kurang pupuk.

Buat teman-teman yang hobi Gardening pasti tahu kalau tanaman memiliki masa-masa kurang bagus dalam pertumbuhannya. Apalagi kalau kurang perawatan. Biasanya akan terlihat jelek dan tak secantik saat dijepret kamera dengan lensa yang canggih.