11 November 2014

5 Kiat Memilih Kosmetik Aman

Foto: www.consumerinstinct.com
KALI ini saya akan kembali membagikan tips yang pernah saya posting di tulisan lama. Karena, isinya lumayan penting terutama bagi para wanita yang suka menggunakan kosmetik, tak ada salahnya memperhatikan lima kiat penting dalam memilih kosmetik. Apa saja kiatnya?Kita simak, yuk:

1. Sebelum menjatuhkan pilihan pada kosmetik tertentu, baca dulu label dan aturan pakai yang tertera dalam kemasan.
Semakin banyak informasi yang didapatkan pastinya akan semakin memudahkan Anda untuk menyesuaikan kosmetik dengan kebutuhan kulit.

2. Periksa juga masa kadaluarsa kosmetik yang akan dibeli. Jika sudah mendekati masa kadaluwarsa sebaiknya tidak dibeli.
3. Untuk mengetahui dan memastikan kosmetik aman, sapukan sedikit di belakang tangan dan biarkan selama 24 jam. Jika Anda merasakan efek samping seperti kemerah-merahan, timbul bintik-bintik atau gatal-gatal, sebaiknya tidak meneruskan menggunakan kosmetik tersebut. Karena bisa jadi Anda alergi terhadap zat yang ada di dalamnya.
4. Agar terhindar dari kosmetik palsu yang belakangan marak beredar dengan merek ternama, pastikan Anda mengenali kosmetik yang asli. Sehingga, begitu ketemu dengan yang palsu, Anda akan langsung menyadarinya.
5. Simpan kosmetik Anda secara benar sesuai petunjuk dalam label. Sebab, penyimpanan yang salah akan mempercepat masa pakai kosmetik atau mengakibatkan reaksi yang berbahaya. Jauhkan juga dari jangkauan anak-anak. Sebab, zat kimia dalam kosmetik bisa membahayakan mereka.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda