15 Desember 2014

Resep Ayam Panggang Kecap Mudah

Ayam Panggang Kecap By Ummu Neisha
MENU hari ini ayam lagi....hehehehe...
Demi si kakak yang suka banget sama ayam, akhirnya ngubek-ubek resep lagi di blog mba Endang Just Try and Taste. Pengennya sih belajar bikin aneka olahan daging ayam biar si kakak nggak bosen makan ayam. Walaupun sebenarnya, konsumsi daging ayam ini sudah cukup dibatasi mengingat terlalu banyak konsumsi daging ayam juga nggak akan bagus buat kesehatan.
Dalam beberapa literatur yang saya baca, keamanan daging ayam Indonesia masih diragukan karena tidak sedikit yang menggunakan antibiotik. Penggunaan antibiotik dan hormon pertumbuhan pada hewan ternak telah menjadi masalah yang kontroversial beberapa tahun terakhir. Penggunaan antibiotik pada hewan ternak sangat penting untuk mencegah penyebaran dan mengurangi efek penyakit pada ternak.
Pada beberapa kasus, antibiotik telah ditambahkan pada pakan ternak untuk mempercepat pertumbuhan ternak. Residu dari obat-obatan ini tersimpan dalam lemak, ginjal dan hati ternak  dalam jumlah yang kecil namun ini tidak dianggap menimbulkan risiko terhadap kesehatan manusia.
Penggunaan antibiotik pada ternak diduga menjadi penyebab terjadinya spesies bakteri yang tahan terhadap antibiotik, walaupun yang menjadi penyebab utama terjadinya adalah manajemen pemberian obat yang kurang baik pada manusia ataupun hewan. Walaupun nggak semua peternak menggunakan antibiotik, tapi nggak ada salahnya jika kita hati-hati dan membatasi konsumsi daging ayam potong.

Nah, kembali lagi pada menu masakan ayam kali ini, saya akhirnya menjatuhkan pilihan untuk memanggang ayam dengan resep Ayam Panggang Kecap Nan Spicy di blog Just Try and Taste. Waktu ngeliat gambarnya udah kebayang rasanya kayaknya enak banget. Cuma kalau diresep dipanggang pakai oven, saya memilih memanggang pakai grill pan teflon. Selain itu, saya juga cuma pakai sedikit aja cabai biar anak-anak mau makan.
Jumlah daging ayam yang saya panggang pun tidak satu ekor seperti punya Mba Endang. Jadi, saya memilih menggunakan ilmu kira-kira saja. Nah, bagi yang berminat dengan resepnya, silakan kunjungi blog mba Endang DI SINI. Sekali coba, kayaknya bakal ketagihan deh soalnya rasanya enak banget.
Sebagai pelengkap saya membuat sambal terasi yang resepnya dikasih mba Endang dalam resep ayam bacem super mantap. Resepnya bisa dicek DI SINI. Nah, kalau mau coba, tinggal diklik aja ya.... *_*

BACA JUGA:
Resep Sate Ayam Gampang Enak Nggak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda