07 Januari 2016

(DIY) Membuat Gantungan Anggrek dari Paralon

Assalamualaikum...
Udah lama banget ternyata ya nggak up date blog ini. Dari Juli 2015. Hmm...sudah sejak tahun lalu. Sebenarnya hampir tiap hari sih tengokin blognya. Cuma memang untuk menulis lagi membutuhkan mood yang bagus...:D
Nah, giliran udah mulai ketak ketik gini bingung juga mau nulis apaan. Padahal, sebenarnya banyak hal juga yang bisa diceritakan. Terutama soal hobi berkebun yang sekarang lagi panas-panasnya. xixixi..
Nggak cuma soal tanaman, berkebun terasa menyenangkan karena ada tantangan untuk mengutak atik pernik pendukungnya. Mulai rak bunganya, layout kebun juga pernik lainnya. Bagi yang suka pernak-pernik kebun, pasti gak pernah puas utak-atik kebun. Percaya deh :D

Udah punya rak bunga model ini, pengen diganti model lain. Udah punya bunga ini masih pengen bunga yang lain. Malah kadang-kadang kebun bunga yang harapannya bak taman indah justru mirip tempat menyimpan pot bunga. Hihihi....semua bunga yang disuka pengen diletak di halaman.
Kalau udah gitu, punya banyak rak bunga bisa jadi harapan 'menyelamatkan' tampilan halaman biar kelihatan lebih rapi. Kalau punya uang sih, gampang aja tinggal pergi beli rak yang disukai. Nah, yang tak punya uang, pastinya bikin rak ala DIY alias Do It Yourself.
Kayak rak anggrek dari paralon ini. Awalnya sih paralon ini untuk dibuat untuk menanam bunga atau sayuran. Tapi, pas kebetulan baru tanam anggrek di pakis papan dan kehabisan lahan, akhirnya sang suami ada ide menggantung pakis papan di paralon itu.
Nah, waktu si nyonya liat kok ternyata ciamik juga. Selain praktis dan hemat tempat paralon ini juga bisa dialihfungsikan lagi sebagai pot jika bosan menggantung anggrek disitu. Seru kan?
Cara bikinnya gampang banget (kayak bisa aja ya. xixix...padahal yang bikin suami)
Paralon ukuran empat inchi dipotong sekitar 150 cm. Habis itu dibuat lubang menggunakan mesin gerinda atau juga dibikin lubang kecil tambahan menggunakan bor. Setelah itu, paralon dicor ke dalam pot. Jadi deh...paralon siap digunakan.
Gimana? Bikin yukk.....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda