30 April 2015

Merah Kuning Pesona Purslane

PURSLANE atau banyak juga disebut krokot benar-benar menyenangkan untuk dilihat saat bunganya bermekaran. Apalagi, dibandingkan moss rose yang berdaun runcing, bunga purslane lebih tahan lama mekarnya. Bahkan, sampai sore, bunga-bunga ini juga masih bermekaran.
Tak beda dengan mossrose lain, bunga ini juga sangat mudah tumbuh. Tinggal stek batang, tancapkan ke tanah dalam beberapa hari bisa langsung tumbuh akar. Bahkan, jika stek batang ditanam saat ada calon bunga, biasanya akan tetap mekar meskipun batang belum berakar.

Banyaknya varian warna juga membuat bunga ini kian diminati para penyuka bunga. Karakternya yang rajin berbunga saat berada di area fullsun membuat bunga ini banyak dipilih sebagai border taman, trotoar, maupun jadi pengisi container bunga gantung. Saat mekar, paduan antara merah, kuning dan hijau tanaman menjadi perpaduan apik yang menyegarkan mata.
Sayangnya, bunga yang masuk dalam golongan sukulen karena batangnya menyimpan air, membuat tanaman ini rentan terkena busuk batang jika terlalu banyak kena air. Sehingga, saat musim hujan tiba, tanaman tak hanya akan malas berbunga tapi lebih rentan mati karena hama.
Jika ada batang busuk, sebaiknya segera membuang bagian yang busuk dan menanam lagi batang yang masih bagus. Karena jika dibiarkan, batang tanaman akan layu karena pangkal batang tak bisa menyalurkan nutrisi ke seluruh bagian tanaman. Gimana? Tertarik menanam Puslane? ^_^














Baca Juga:
Pot Moss Rose dari Paralon Bekas
Membuat Sutra Bombay Rajin Berbunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silakan Tinggalkan Komentar Anda